Silaturrahim Ke PBNU, Kapolri Idham Azis: Sudah Tradisi Sejak Dulu

| Selasa, 12/11/2019 20:57 WIB
Silaturrahim Ke PBNU, Kapolri Idham Azis: Sudah Tradisi Sejak Dulu Kapolri Idham Azis Bersilaturrahim Ke PBNU (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis bersilaturahim ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) di Gedung PBNU Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa, 12 November 2019.

"Saya datang untuk bersilaturahmi. Ini merupakan tradisi yang sudah berjalan begitu baik dari pendahulu-pendahulu saya sebelumnya," kata Idham Aziz.

Jenderal kelahiran Sulawesi Selatan ini, diterima langsung langsung olehKetua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan pengurus lain.

Menurut Idham Aziz, NU merupakan ormas terbesar dan tidak perlu diragukan lagi komitmennya untuk NKRI.

"Tidak mungkin bekerja sendiri tanpa bantuan teman-teman sekalian yang ada di PBNU. Kita tahu bersama bahwa PBNU ini adalah ormas Islam terbesar di Indonesia yang komitmennya terhadap NKRI tidak perlu diragukan lagi," kata Idham Aziz.

“Ke sini sebagai anak datang ke orang tua, sebagai orang baru yang diminta mendapat amanat untuk menerima tongkat estafet Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya datang bersama beberapa staf, bersilaturahim, yang merupakan tradisi,” lanjut Idham Azis

Sementara, KH Said Aqil Siroj menyambut baik kunjungan Kapolri ke PBNU. Ia pun mengatakan bahwa NU dan Polri selama mempunyai hubungan erat, bekerja sama untuk saling menjaga keamanan Indonesia.

“Jadi tidak aneh, bukan barang baru (Kapolri ke PBNU), Pak Tito juga jadi diangkat Kapolri, malah sejak Kapolda ke sini, dulu Pak Sutarman juga sering di sini,” ungkap Kiai Said.

Tags : Kapolri , Idham Azis , NU

Berita Terkait