Abdul Wahid: PKB Riau Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah 2020

| Selasa, 19/11/2019 17:32 WIB
Abdul Wahid: PKB Riau Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah 2020 Anggota Komisi VII DPR RI, Fraksi PKB yang juga Ketua DPW PKB, H Abdul Wahid saat diwawancarai media di Pekanbaru (foto: Marjani)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Abdul Wahid mengatakan, PKB telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di sembilan daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020 mendatang.

“Kita sudah membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah di sembilan daerah yang akan melakukan Pilkada 2020,” kata Abdul Wahid di Jakarta, Selasa 19 November 2019.

Menurut legislator asal Dapil Riau II itu, pembukaan pendaftaran balon kepala daerah tersebut akan dibuka selama sepekan, “Bagi balon yang mendaftar di PKB harus memiliki visi misi yang jelas untuk membangun daerahnya,” katanya.

PKB Riau, lanjut Anggota Komisi VII DPR RI itu, akan menfokuskan dan memprioritaskan di tiga daerah untuk mengusung kader sendiri seperti di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Di tiga daerah tersebut, mungkin kita batasi untuk calon wakil saja,” jelasnya.

Bagi tokoh Riau yang mendaftar, kata Abdul Wahid, PKB Riau akan melakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan. Balon silahkan menyampaikan sejauh mana visi dan misinya dalam membangun dan mensejahterakan rakyat.

Tags : PKB , Abdul Wahid , Pilkada 2020