Anisa Syakur Minta Baznas Tingkatkan Kinerjanya

| Rabu, 20/11/2019 15:49 WIB
Anisa Syakur Minta Baznas Tingkatkan Kinerjanya Anggota Komisi VIII FPKB Anisa Syakur (tengah) foto: Istimewa

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Anisa Syakur mengatakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) harus meningkatkan kinerjanya, salah satunya dengan mempunyai tenaga kerja yang terampil sehingga mampu mengkampanyekan programnya kepada masyarakat.

“Baznas harus mempunyai tenaga-tenaga terampil untuk mengkampanyekan lembaganya kepada masyarakat, sehingga program kerjanya menjadi lebih jelas dan benar. Contohnya seperti mengajak pesantren-pesantren di daerah untuk bekerja sama menghimpun keuangan zakatnya,” kata Anisa Syakur di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa 19 November 2019.

Politisi PKB asal Dapil Jatim II itu menuturkan bahwa saat ini banyak masyarakat yang kurang percaya terhadap lembaga-lembaga pemerintah yang masih dianggap tidak transparan. Sehingga Baznas harus mempunyai strategi-strategi kerja terbaik untuk dapat dipercaya masyarakat.

“Baznas harus menunjukkan sebagai lembaga kredibel, terpercaya, dapat diandalkan dan transparan dalam pengelolaannya,” imbuh Anisa.

“Tentunya itu tidak mudah. Sehingga Baznas harus meningkatkan kinerjanya dahulu dan mengambil hati rakyat ke depannya, dikarenakan masih banyak masalah-masalah lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” tukasnya.

Tags : Anisa Syakur , FPKB , Baznas , BWI

Berita Terkait