Entaskan Kemiskinan, Anisa Syakur Minta Pendamping PKH Kerja Lebih Optimal

| Senin, 25/11/2019 21:07 WIB
Entaskan Kemiskinan, Anisa Syakur Minta Pendamping PKH Kerja Lebih Optimal Komisi VIII melakukan kunker spesifik ke Gorontalo (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi VIII DPR RI bersama Kementerian Sosial (Kemensos) melakukan kunjungan kerja spesifik ke Gorontalo, Sabtu, 23 November 2019 lalu.

Turut hadir dalam kunjungan ini Anggota Komisi VIII dari Fraksi PKB Anisa Syakur. Ia mengatakan Bahwa kunjungan ini dalam rangka pengawasan dan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH dari Kemensos.

"Program PKH merupakan sebuah cara menuntaskan kemiskinan yang diadopsi dari negara-negara Amerika Latin seperti Brasil, Meksiko, dan Peru,” kata Anisa Syakur dalam rilisnya yang diterimaradarbangsa.com, Senin 25 November 2019.

Anisa menjelaskan bahwa, dalam waktu tiga tahun negara-negara Amerika Latin tersebut berhasil menurunkan angka kemiskinan secara signifikan.

Nah, untuk di Indonesia, lanjut Anisa, efektivitas keberhasilan PKH tentunya didukung berbagai faktor, seperti persiapan pendampingan, pendidikan dan agama serta synergi pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Dan saya berharap pendamping PKH bekerja secara optimal, anggap juga bagian dari ibadah agar bisa menyukseskan program PKH dan saya apresiasi melihat Program PKH di Gorontalo ini sudah terbilang sukses, semoga bisa menular di provinsi dan kabupaten yang lain,” harapnya.

Tags : Anisa Syakur , Komisi VIII , PKB , PKH

Berita Terkait