Jelang Pilkada 2020, NU dan PKB Bantul Bentuk Tim 9

| Jum'at, 29/11/2019 14:10 WIB
Jelang Pilkada 2020, NU dan PKB Bantul Bentuk Tim 9 Silaturrahim DPW PKB DIY dan PWNU DIY. (foto: PKB Jogja)

 

BANTUL, RADARBANGSA.COM - Jelang pilkada 2020 di Kabupaten Bantul Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adakan pertemuan dalam rangka koordinasi & konsolidasi untuk bersama-sama memenangkan pilkada 2020.

“Soal Pilkada di DIY, Ini kali ketigs kami bertemu Pengurus NU. Pertama, kami bertemu PWNU DIY, tadi malam PCNU Sleman. Malam ini kami sowan ke PCNU Bantul”. Ujar Umaruddin Masdar Sekretaris DPW PKB DIY, Jum`at, November 2019. 

Pertemuan yang dilangsungkan tertutup tersebut menghasilkan kesepakatan yaitu pembentukan Tim 9, yang akan diisi oleh Pengurus NU Bantul & Pengurus PKB Bantul. Adapun tugasnya adalah mendiskusikan, merumuskan, menyeleksi, merekomendasikan dan memimpin pemenangan tokoh yang akan diusung bersama oleh NU-PKB bantul pada Pilkada 2020 Kabupaten Bantul.

“Untuk tingkatan Provinsi DPW PKB DIY bersama PWNU sudah membentuk tim khusus yang menangani Pilkada. Di bantul juga akan kami siapkan Tim yang sama, kurang lebih tugasnya sama dengan Tim 9 di tingkatan Provinsi”. Terang Aslam Ridlo Ketua FPKB DPRD DIY

Sementara itu Mustasyar PCNU Bantul KH Abdul Kholiq Syifa menyambut baik niat dan gagasan yang dibawa PKB untuk bersama-sama memenangkan Pilkada 2020 Kabupaten Bantul.

“Jika ingin maju silahkan tata niatnya dan diskusikan dengan baik apa yang sekiranya bisa bermanfaat bagi warga NU & warga Bantul secara umum”. Tuturnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Rois Syuriah PCNU Bantul KH Damanhuri, Ketua PCNU Bantul Dr. H Riyanto beserta jajaran, Wakil Ketua DPRD Bantul Subhan Nawawi, Anggota FPKB DPRD Bantul, Perwakilan PAC se-Bantul & Pperwakilan MWC NU se-Bantul.

Tags : Pilkada 2020 , PKB , NU , Bantul , Yogyakarta