Andi Muawiyah Ramly: Pramuka Bangun Karakter Anak Bangsa

| Rabu, 04/12/2019 18:35 WIB
Andi Muawiyah Ramly: Pramuka Bangun Karakter Anak Bangsa Andi Muawiyah Ramly (dok DPW PKB Sulsel)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi FPKB, Andi Muawiyah Ramly menyebut bahwa Kegiatan Pramuka harus lebih digalakkan lagi, hal ini karena menurutnya pramuka memiliki kontribusi besar untuk membangun karakter anak bangsa. Andi menilai pemerintah harus memberikan perhatian lebih terhadap Kwarnas (Kwartir Nasional).

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dihadiri oleh Pembina Kwarnas dan Anggota DPR Komisi X dijelaskan bahwa rendahnya keikutsertaan anak dan remaja mengakibatkan kegiatan pramuka kurang diminati. Kendala lainnya adalah mutu pelatih dan pembina yang butuh di improvisasi.

Sadangkan pada aspek lain, anggaran Kwarnas dari tahun 2016 hingga 2019 terus menurun dari 91 Miliyar menjadi 4 Miliyar. 

"FPKB akan dorong kebijakan anggaran di DPR untuk Kwarnas agar ada peningkatan, pramuka ini punya andil dalam membentuk karakter anak didik yang sejalan dengan visi misi Jokowi," jelas Anggota DPR RI Dapil Sulsel ini.

Dirinya mengimbuhkan revitalisasi Gerakan Pramuka tidak akan berjalan jika anggaran yang dikucurkan sangat kecil.

Andi menuturkan pada Pembina Kwarnas untuk berinovasi pada agenda kegiatan pramuka agar dapat mengikuti perkembangan zaman serta dapat menarik minat anak-anak zaman now".

Tags : Andi Muawiyah Ramly , PKB , Pramuka , Kwarnas