PKB Maluku Akan Gelar Rakorwil dan Sekolah Legislator

| Kamis, 05/12/2019 09:01 WIB
PKB Maluku Akan Gelar Rakorwil dan Sekolah Legislator Phamplet dua kegiatan DPW PKB Maluku (dok PKB Maluku)

AMBON, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku akan melaksanakan dua agenda sekaligus pada Desember 2019 bulan ini. Dua agenda itu yakni Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang akan dihadiri oleh Ketua-Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB dari 11 Kabupaten/Kota se-Maluku.

Sementara Sekolah Legislatif (SL) akan dihadiri oleh seluruh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku dan DPRD Kabupaten/Kota yang berasal dari PKB se-Maluku.

Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis, mengatakan dua agenda ini merupakan agenda penting yang harus dilaksanakan dan diikuti oleh pengurus PKB Maluku dan mereka yang terpilih sebagai Anggota DPRD, baik Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

“Khusus Sekolah Legislator PKB, bertujuan meningkatkan kapasitas peran dan fungsi legislator serta membangun professionalisme legislator PKB se-Maluku melalui skill dan kemampuan yang menunjang tugas dan fungsinya,” kata Basri.

Mengingat pentingnya kedua acara tersebut, Basri menegaskan seluruh Ketua DPC PKB dan Anggota DPRD PKB se Maluku wajib mengikutinya. "Maka wajib bagi semua peserta untuk menghadiri serta mengikuti seluruh tahapan dari awal hingga akhir kegiatan," tegasnya.

Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturrahmi untuk pertama kalinya pasca pelantikan DPRD pada periode ini, DPW PKB Maluku berkumpul dengan  Ketua-Ketua DPC PKB serta DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang berasal dari PKB se-Maluku.

“Maka kami berharap kegiatan ini akan berjalan dengan lancar dan aman tanpa kendala apapun,” tambah Basri Damis.

Sementara itu Asri Ode, Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa, dipastikan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai Senin tanggal 09 – 11 Desember 2019, di Amaris Hotel Ambon.

“Kesiapan panitia sudah 80%, selebihnya tinggal menunggu pembukaan nanti. Kami panitia terus berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan kegiatan ini. Untuk pemateri kami hadirkan tim langsung dari DPP PKB yang salah satu dari mereka nantinya akan membuka acara. Maka kami terus berkoordinasi dengan mereka terkait seluruh perkembangan persiapan,” kata Asri. (Yeni Mane)

Tags : PKB , Maluku , Basri Damis , Sekolah Legislator , Rakorwil