PKB Sulteng Gelar Kajian Aswaja, Diawali Pembacaan Surat Yasin

| Kamis, 05/12/2019 22:01 WIB
PKB Sulteng Gelar Kajian Aswaja, Diawali Pembacaan Surat Yasin DPW PKB Sulawesi Tengah menggelar acara Malam Yasinan dan Kajian Aswaja di Kantor DPW PKB Sulteng, Kamis (5/12). (Foto: istimewa)

PALU, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Malam Yasinan dan Kajian Aswaja di Kantor DPW PKB Sulteng, Jalan Veteran No. 10, Palu-Sulawesi Tengah. Acara ini merupakan agenda rutin bulanan DPW PKB Sulteng kerjasama dengan Majelis Dzikir Sholawatan Rijalul Ansor Kota Palu.

Acara ini dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari jajaran pengurus DPW PKB Sulteng, DPC PKB Kota Palu, DPC PKB Kab. Sigi, Syahama (Syabbab Ahlussunnah Wal Jamaah) dan Rijalul Ansor Kota Palu. Diawali dengan Sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan ditutup dengan Kajian Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja).

Ketua DPW PKB Sulteng mengungkapkan bahwa membaca surat Yasin pada malam Jumat atau yang awam dikenal dengan sebutan Yasinan merupakan salah satu amalan ideologi Ahlusunnah Wal Jama’ah yang mesti dipertahankan pengamalannya di tengah masyarakat khususnya Sulawesi Tengah.

Tak hanya itu, kegiatan Yasinan ini juga dirangkaikan dengan Kajian Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja). Kajian Aswaja ini disampaikan oleh Ust. Fikri Badjeber, Lc, dan Maulana Amin Thahir, SH. MH. sebagai moderator.

“Kegiatan Malam Yasinan dan Kajian Aswaja ini kami harapkan dapat meningkatkan ketaqwaan kita sebagai umat Islam dan menambah khazanah ilmu pengetahuan khususnya ideologi Ahlussunnah Wal Jama’ah sebagai landasan keislaman warga Nahdliyyin dan PKB dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,” kata Ketua DPW PKB Sulteng, Muh. Amin Thahir.

Tags : PKB Sulteng , Kajian Aswaja , Yasinan

Berita Terkait