Gus Yusuf: Guyub Rukun NU-PKB Jangan Sampai Goyah

| Selasa, 24/12/2019 18:21 WIB
Gus Yusuf: Guyub Rukun NU-PKB Jangan Sampai Goyah Gus Yusuf (tengah) secara simbolis menerima sertifikat tanah wakaf dari H. Bisri Romly (kanan) untuk warga NU Pekalongan disaksikan Bupati Asip Kholbihi (foto: Hadiqun Nuha)

MAGELANG, RADARBANGSA.COM - Dinamika politik Indonesia dewasa ini salah satunya ditentukan oleh adanya kebersamaan dan kerukunan Nahdlatul Ulama (NU) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pasalnya, NU merupakan jamiyyah dengan massa solid dengan PKB saluran politiknya.

Ketua DPP PKB Bidang Pendidikan Pesantren dan Madrasah, KH. Muhammad Yusuf Chudlori menilai hal ini merupakan realitas politik yang diakui oleh kekuatan-kekuatan politik nasional. Namun karena kenyataan ini juga menjadikan NU-PKB sebagai bahan "bidikan". Targetnya bisa dipermainkan dalam pengertian tidak akur.

"Jadi guyub dan rukun NU-PKB adalah kunci kekuatan kita. Jangan sampai goyah," kata Gus Yusuf seperti diwartakan Khalilul Rohman Ahmad.

Menurutnya, gerakan politik NU sekarang sedang dicari kesalahannya. Lalu kesalahan tersebut "diumbar-umbar" (diviralkan). Target selanjutnya NU runtuh kepercayaannya di mata publik.

Gus Yusuf menyampaikan pesan tersebut saat menerima 200 aktivis pendidikan pesantren dan madrasah Kabupaten Pekalongan di Aula Asrama Perguruan Islam Pondok Pesantren Tegalrejo Magelang Jawa Tengah, Selasa, 24 Desember 2019.

Rombongan dari Pekalongan dipimpin H Bisri Romly, Anggota DPR Fraksi PKB. Tampak dalam rombongan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman, Anggota DPRD Provinsi Abdul Hamid Amex, Ketua PCNU Pekalongan KH Muslikh Hudlori, Rais Syuriah PCNU KH R Muhammadun Jundi, dan seluruh Anggota DPRD PKB Kabupaten Pekalongan.

Menurut Gus Yusuf, momentum politik nasional bagi kepentingan warga Nahdliyin harus dimulai sejak sekarang. Meskipun pemilu pilpres dan pileg 2024 masih 4 tahun lagi, persiapannya harus sejak sekarang.

"Pentingnya kebersamaan NU-PKB agar jadi pedoman kita dalam berpolitik membangun kemaslahatan umat," tuturnya.

Silaturrahim warga NU Pekalongan di Ponpes API Tegalrejo tersebut diwarnai serah terima sertifikat tanah wakaf dari H. Bisri Romly kepada warga NU Pekalongan secara simbolis diterima oleh Gus Yusuf disaksikan Bupati Pekalongan dan seluruh rombongan.

Tags : PKB , NU , Gus Yusuf , Pekalongan