Peduli Korban Banjir Jakarta, PKB Dirikan Posko Dapur Umum

| Rabu, 01/01/2020 22:05 WIB
Peduli Korban Banjir Jakarta, PKB Dirikan Posko Dapur Umum DPP PKB menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di DKI Jakarta, Rabu (1/1). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyalurkan bantuan bagi korban banjir di DKI Jakarta yang terjadi pada Rabu, 1 Januari 2020. Wakil bendahara umum DPP PKB, Bambang Susanto berujar, selain menyalurkan bantuan, PKB juga mendirikan posko dapur umum di Jatinegara, Jakarta Timur. 

"Dapur umum ini difungsikan untuk menyiapkan dan mendistribusikan makanan kepada para korban bencana banjir," ujar Bambang di Jakarta.

Ia menjelaskan, saat ini dapur umum tersebut telah menyiapkan ribuan paket makanan cepat saji. Sejumlah kader PKB juga disiagakan di lokasi lengkap dengan sepeda motor untuk distribusi.

"Sebagian telah didistribusikan kepada korban banjir. Sebagian lagi kami siapkan di dapur umum," katanya.

Tak hanya di Jatinegara, lanjut Bambang, PKB juga menyalurkan bantuan serupa bagi korban banjir di sejumlah lokasi di Jakarta, seperti Kemang, Jakarta Selatan. Bambang berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban korban banjir. 

Hujan yang terus mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Selasa, 31 Desember 2019 mengakibatkan banjir pada Rabu, 1 Januari 2020 pagi, terutama di sejumlah wilayah Jakarta. Tinggi aliran air juga bervariasi, mulai 20 cm hingga lebih satu meter.

Akibatnya, hampir seluruh Ibukota terkena dampak banjir, sejumlah rumah warga dan mobil-mobil yang terparkir pun terendam. Tak jarang pula diantaranya mogok saat nekat menerobos banjir.

Tags : PKB , Bencana Banjir , DKI Jakarta