BBPLK Bekasi Kebanjiran, Menaker Sedih Banyak Alat dan Dokumen Terendam

| Kamis, 02/01/2020 14:27 WIB
BBPLK Bekasi Kebanjiran, Menaker Sedih Banyak Alat dan Dokumen Terendam Menaker Ida Fauziyah terjun langsung membantu proses evakuasi 20 peserta pelatihan yang terjebak banjir di BBPLK Cevest Bekasi (foto Twitter @Kemnaker_RI)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membantu secara langsung proses evakuasi terhadap 20 peserta pelatihan yang terjebak banjir setinggi hingga 2 meter di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest Bekasi di Jalan Guntur Raya, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 2 Januari 2020.

Evakuasi dilakukan menggunakan 2 perahu karet milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi. Peserta pelatihan pemagangan ke Jepang tersebut, dievakuasi ke tempat yang aman yakni Polsub Sektor Kayuringin Jaya yang ada di seberang BBPLK Bekasi.

Usai membantu proses evakuasi peserta pelatihan, di Kantor Polsub Sektor Kayuringin Jaya, Menteri Ida Fauziyah juga memberikan bantuan logistik kepada warga sekitar yang menjadi korban banjir.

Ida mengatakan, banjir di BBPLK Cevest Bekasi kali ini merupakan yang terparah dibandingkan banjir yang pernah terjadi sebelumnya. "Banjir pernah juga terjadi tahun 2002, 2007 dan 2012. Tapi tidak separah kali ini," ujarnya.

Ida mengaku sedih, sebab ada dokumen penting dan peralatan pelatihan yang tidak bisa diselamatkan setelah terendam banjir sejak Rabu kemarin. Ada juga beberapa kendaraan operasional seperti motor dan mobil yang juga terendam banjir.

"Saya sudah meminta agar, pegawai bisa menyelamatkan dokumen dan peralatan. Sebagian bisa diselamatkan. Tapi terus terang saya sedih, karena ada juga yang tidak bisa diselamatkan, apalagi nanti 16 Januari kami akan memulai pelatihan," terangnya.

Wakil Ketua Umum DPP PKB ini juga menyempatkan diri menyapa masyarakat di sekitar BBPLK Cevest Bekasi. Dia meminta warga terdampak banjir untuk sabar dan tabah sembari berharap musibah banjir tersebut lekas usai.

Tags : Ida Fauziyah , Kemnaker , Banjir , BBPLK Bekasi

Berita Terkait