Pendekar Pagar Nusa Main Sepak Bola Durian, Bagaimana Ceritanya?

| Minggu, 05/01/2020 06:10 WIB
Pendekar Pagar Nusa Main Sepak Bola Durian, Bagaimana Ceritanya? Gus Nabil berswafoto dengan pendekar Pagar Nusa sebelum bermain Sepak Bola Durian (foto Radarbangsa/Sodiq)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) III Pencak Silat Pagar Nusa ternyata tidak hanya menjadi ajang kompetisi merebut kejuaraan, namun juga sebagai ajang silaturahim, membentuk momen keakrab sesama Pimpinan. Salah satunya melakukan kegiatan olahraga langka, Sepak Bola Durian.

Ketua Umum PP Pagar Nusa, Muchamad Nabil Haroen atau biasa disapa Gus Nabil, Sepakbola Durian merupakan olahraganya para pendekar NU. Walaupun kelihatanya permainan ini membahayakan, justeru model seperti ini yang membuat happy.

“Kita (Pimpinan Pusat dan PW) jarang ngumpul seperti ini mas, dengan kegiatan ini kita bangun keakraban, kegembiraan, jaga kekompakan sampai Kongres nanti,” terang Gus Nabil di Jakarta Timur, Sabtu, 4 Januari 2020.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Athoillah Habib atau biasa disapa Gus Atho menyebut kegiatan ini bersifat dadakan, di luar agenda utama.

“Diluar agenda, ini hasil rapat semalem, mendapat intruksi langsung dari ketum, pengen kegiatan sama orang-orang wilayah ( PW),” ujar Gus Atho.

Di hari ketiga dan seterusnya, lanjut Gus Atho, panitia akan membuat event kecil-kecilan, untuk mewadahi Kontingen selama di sini, biar tidak jenuh.

“Kegiatan ini (Kejurnas) membutuhkan lima hari, sambil menunggu para atletnya tampil, maka dibuatkan permainan seru dan gratis,” jelas Gus Atho.

Hari Sabtu, merupakan hari kedua kegiatan Kejurnas dan Festival III Pagar Nusa. Panitia menyampaikan, beberapa agenda sudah terlaksana, seperti Festival, Jumat malam, 3 Januari, sudah ditunaikan. Sudah diputuskan juga Kontingen mana yang juara.

Seperti diketahui Kejurnas dan Festival III diikuti oleh 487 peserta, dari 22 kontingen perwakilan dari Pimpinan Wilayah seluruh Indonesia. Semua peserta akan tanding sesuai kelas, mulai Pra Remaja hingga Dewasa, yang dibagi 46 Kelas. Lokasi pertandingan di Padepokan Silat TMII, dilaksanakan pada 3 Sampai dengan 7 Januari 2020.

Tags : NU , Pagar Nusa , Kejurnas III , Sepakbola