PKB dan NU Depok Gelar Pengobatan Gratis bagi Korban Banjir

| Kamis, 09/01/2020 04:57 WIB
PKB dan NU Depok Gelar Pengobatan Gratis bagi Korban Banjir Warga Depok antusias menerima pengobatan gratis dari PKB dan NU Kota Depok (foto Radarbangsa/Sodiq)

DEPOK, RADARBANGSA.COM - Tim Gabungan NU Peduli dan Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Depok memberikan bantuan kesehatan gratis di hari kedua kepada korban banjir.

“Pengobatan gratis ini sangat dibutuhkan. Harusnya setiap elemen cekatan dalam mengatasi recovery dan healling trauma untuk korban pasca banjir terutama pada anak-anak dan perempuan,” terang Ketua DPC PKB H Selamet Riyadi, Rabu, 8 Januari 2020.

Tim gabungan ini terdiri dari berbagai lembaga dan Banon NU, terutama lembaga Kemasalahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK NU). Pun perwakilan dari PKB, ada dua lembaga yakni Pergerakan Perempuan dan Fraksi PKB dan pihak profesional dari Rumah Sakit Permata Depok.

“Iya ini tim gabungan dari NU beserta Banom. Begitu juga dari PKB ada dari jajaran, lembaga Perempuan Bangsa, fraksi PKB. Dari Profesional ada dari Rumah Sakit Permata Depok,” Tutur Henny Latifah Sari selaku ketua Perempuan Bangsa Kota Depok, sekaligus selaku ketua pelaksaan kegiatan pengobatan gratis.

Lebih lanjut, Henny menuturkan, Ini Komitmen kami bersama dalam upaya membantu kesehatan masyarakat, khusus kepada korban banjir.

“Kita lakukan pengobatan dua hari, 7-8 Januari. Ini hari kedua melanjutkan pengobatan di dua titik lokasi sama yakni  di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Rw 03 Kecamatan Pancoran Mas dan Kelurahan Pasir Putih RW 02 Kecamatan Sawangan,” lanjut Henny.

Pantauan di lapangan, kegiatan pengobatan gratis ini dihadiri langsung oleh Ketua DPC PKB dan jajaran, Ketua Fraksi PKB ibu Tati Rachmawati dan anggota fraksi Abdul Hamid.

Tags : PKB , NU , Banjir , Pengobatan Gratis