PKB Sebut Dukungan untuk Gibran Rakabuming di Solo Hampir Bulat

| Selasa, 14/01/2020 12:55 WIB
PKB Sebut Dukungan untuk Gibran Rakabuming di Solo Hampir Bulat Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Riza (Foto: dprgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Desk Pilkada DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Faisol Riza menyebut dukungan untuk putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo sudah hampir bulat.

Menurut Riza, PKB merasa pencalonan Gibran bukan hanya kehendak segelintir elite politik di daerah maupun nasional, melainkan telah menjelma menjadi keinginan masyarakat Solo.

"Kalau aspirasi dari teman-teman di Solo, memang kecenderungan untuk dukung Gibran hampir bulat, tinggal kita dorong sedikit," kata Riza, Selasa 14 Januari 2020.

Sebelumnya, Ketua Komisi VI DPR RI itu menjelaskan beberapa poin alasan PKB jatuh hati kepada Gibran. Pertama, suami Silvi Ananda itu masih muda. Artinya, memiliki tenaga untuk melakukan blusukan sampai ke desa-desa.

Kedua, Gibran memiliki pengalaman memimpin. Sebab, dia merupakan seorang pengusaha Indonesia. Sejak Desember 2010, Gibran juga telah membuka usaha katering yang diberi nama Chilli Pari. Ia juga merupakan pendiri perusahaan kuliner martabak Markobar.

“Jadi kalau ada yang meragukan kemampuan Gibran memimpin sesungguhnya belum mengenal siapa Gibran. Tak mungkin usahanya berkembang pesat kalau dia tidak memiliki kemampuan mempin dan memenej,” ucapnya.

Ketiga, lanjut Riza, Gibran tak pernah memanfaatkan kekuasaan ayahnya untuk memperluas usahanya. Dengan usaha sendiri perusahaannya dibangun.

“Yang artinya kecil kemungkinan Gibran menggunakan kekuasaan untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum,” katanya.

Tags : PKB , Faisol Riza , Gibran , Pilkada , Solo