Kenang Gus Dur Lewat Pameran Foto, Pengunjung: Seru, Milenial Banget!

| Rabu, 15/01/2020 17:46 WIB
Kenang Gus Dur Lewat Pameran Foto, Pengunjung: Seru, Milenial Banget! Izza, salah satu pengunjung pameran foto Satu Dekade Haul Gus Dur (foto: radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Radesa Institute menggelar lomba dan pameran foto dalam rangka memperingati Satu Dekade Haul Presiden ke IV Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur bertajuk `Sang Maha Guru` Gus Dur di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu 15 Januari 2020.

Gelaran ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dengan didampingi Wakil Ketua Umum Pemenangan Pemilu PKB Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Umum Ideologi dan Kaderisasi M. Hanif Dhakiri dan Sekjend M Hasanuddin Wahid serta pengurus lainnya.

Selain kader PKB, ada juga ratusan pengunjung dari berbagai kalangan yang turut meramaikan pameran foto tersebut. Adalah Izza, warga Tuban, Jatim ini sengaja datang melihat foto semasa hidup Gus Dur.

“Seru, identiknya kalo haul kan pengajian, nah iki (pameran) temanya lebih ke milenal, merangkul semua kalangan jadi seru,” kata Izza.

Bagi Izza, sosok Gus Dur merupakan inspirasi dalam mempejuangan politik rahmatan lil alamin, toleransi dan kemanusiaan, “Gus Dur itu menurutku sosok yang luar biasa, lewat beliau kita bisa belajar politik yang rahmatan lil alamin, belajar tentang kemanusiaan, belajar tentang toleransi,” ungkapnya.

Senada dengan Izza, Hasyim yang juga warga Surabaya ini berharap acara semacam itu dapat diadakan kembali di kemudian hari, “Perayaan semacam ini perlu diadakan untuk mengenang perjuangan Gus Dur di masa hidupnya, untuk bisa diteruskan di masa sekarang dan masa mendatang,” katanya.

“Semoga PKB dan Radesa Institute dapat mengadakan kembali Haul Gus Dur setiap tahunnya, agar bangsa kita selalu ingat akan perjuang yang dicita-citakanya,” tukasnya.

Tags : Pameran Foto , Haul Gus Dur

Berita Terkait