Bahas Persiapan Piala Dunia U-20, Jokowi Minta Cek Ke Lapangan

| Jum'at, 17/01/2020 19:44 WIB
Bahas Persiapan Piala Dunia U-20, Jokowi Minta Cek Ke Lapangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato dalam acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat HIPMI di Hotel Kuningan, Jakarta, Rabu (15/1). (Foto: twitter @setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Selain membahas Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Papua, Presiden Joko Widodo dan para menteri Kabinet Indonesia Maju juga membahas soal persiapan gelaran Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021.

Dalam pesannya, Presiden Jokowi meminta segala persiapannya harus betul-betul dipersiapkan secara matang karena waktu penyelenggaraannya sudah semakin dekat.

“Saya menerima laporan bahwa ada 10 stadion yang disiapkan, 6 stadion utama dan 4 stadion cadangan. Saya minta betul-betul ini dicek ke lapangan, harus betul-betul representatif untuk pertandingan kelas dunia,” ujar Presiden Jokowi dikutip setkabgoid, Jumat 17 Januari 2020.

Presiden Jokowi juga meminta dicek dimulai dari lingkungan, lapangan, tempat duduk, ruang ganti, toilet, sampai ruang pers media yang betul-betul representatif, “Kalau ada memang kekurangan dan perlu direnovasi, perlu disempurnakan agar segera betul-betul disiapkan, agar siap digunakan di tahun 2021,” pintanya.

Selain itu, Presiden minta agar conecting antara stadion dengan sarana transfortasi khusus peserta harus berkelas dunia, “Jangan sampai misalnya pertandingan terlambat gara-gara persoalan konektivitas. Oleh sebab itu, sarana dan prasarana akomodasi juga harus memiliki pelayanan kelas dunia,” tegas Presiden.

Tags : Piala Dunia U-20 , Presiden Jokowi