Bertemu Delegasi Parlemen Norwegia, Komisi I Bahas Blokade Sawit Indonesia

| Selasa, 21/01/2020 18:03 WIB
Bertemu Delegasi Parlemen Norwegia, Komisi I Bahas Blokade Sawit Indonesia Delegasi Parlemen Norwegia melakukan kunjungan ke Komisi I DPR RI (foto: dprgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Delegasi Parlemen Norwegia melakukan kunjungan ke Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 21 Januari 2020. Salah satu yang dibahas dalam kunjungan ini adalah blokade sawit Indonesia oleh negara-negara Uni Eropa.

“Menghadapi blokade sawit dari Uni Eropa, kita selalu melakukan lobi-lobi ke semua negara Eropa termasuk Norwegia. Ini agar membuka embargo sawit dari Indonesia. Mereka mengatakan industri sawit Indonesia itu merusak alam dan memberi dampak buruk pada global warming,” kata Anggota Komisi I DPR RI, Dave Akbarshah Fikarno usai melakukan pertemuan.

Menurut Dave, para delegasi diajak melihat industri sawit di Indonesia. Sehingga mereka mengetahui bahwa Indonesia selalu melakukan penghijauan kembali di lokasi sawit.

“Kita selalu melakukan penghijauan kembali dan kita juga bisa melakukan konservasi pada orangutan,” jelasnya dikutip laman dprgoid. 

Dave menegaskan bahwa tuduhan Uni Eropa terkait budi daya sawit Indonesia sangat merusak lingkungan hingga menurunkan kualitas hutan, itu tidak terjadi, “Indonesia sangat berkomitmen melestarikan lingkungan,” tegasnya.

Tags : Sawit Indonesia , Uni Eropa , Norwegia

Berita Terkait