Ke Surabaya, Presiden Jokowi Cek Kapal Selam Alugoro-405

| Senin, 27/01/2020 15:06 WIB
Ke Surabaya, Presiden Jokowi Cek Kapal Selam Alugoro-405 Presiden Jokowi saat mengecek Kapal Selam Alugoro-405 di Surabaya (foto: setkabgoid)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Surabaya, Jawa Timur, Senin 27 Januari 2020.

Turut Mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A. Djalil, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Mengawali kunkernya, Presiden Jokowi dan rombongan mengunjungi PT Penataran Angkatan Laut (PAL) di Surabaya. Di perusahaan ini, Presiden mendapat penjelasan soal kapal selam Alugoro dari Direktur Utama PT PAL Budiman Saleh.

Presiden Jokowi juga sempat memasuki Kapal selam KRI Alugoro-405 yang memiliki kecepatan maksimum 21 knot ketika berada di bawah air dengan kapasitas 40 orang dan mampu menjelajah hingga 50 hari.

Diketahui, kapal selam ini berhasil diproduksi di Indonesia dengan menggandeng Korea Selatan (Korsel). Kapal selam ini merupakan pesanan TNI Angkatan Laut hasil kerja sama antara PT PAL Indonesia (Persero) dengan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co., Ltd (DSME) Korea Selatan, dalam skema transfer teknologi.

Tags : Presiden Jokowi , Kapal Selam Alugoro