Aktif Atasi Bencana, Pemkab Pandeglang Raih Penghargaan dari BNPB

| Rabu, 05/02/2020 20:27 WIB
Aktif Atasi Bencana, Pemkab Pandeglang Raih Penghargaan dari BNPB Bupati Pandeglang menerima penghargaan dari Kepala BNPB Letjend TNI Doni Monardo (foto: Facebook Irna Narulita Dimyati)

PANDEGLANG, RADARBANGSA.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang mendapatkan penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala BNPB Letjend TNI Doni Monardo kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita Dimyati di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Selasa 4 Februari 2010.

“Alhamdulillah, Kabupaten Pandeglang diberi penghargaan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjend TNI Doni Monardo sebagai daerah yang berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana di SICC,” kata Bupati Irna Narulita Lewat faga Facebooknya, Rabu 5 Februari 2020.

Menurut Irna, penghargaan ini ditujukan untuk seluruh lapisan yang ikut berperan aktif dalam penanggulangan bencana, “Saya ucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Pusat Pemerintah Propinsi, TNI dan Polri, Swasta, serta seluruh relawan yang ikut membantu kami dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Irna menuturkan, Pemda Pandeglang akan terus rapatkan barisan dengan instansi terkait, maupun lintas sektoral dan para relawan untuk terus memitigasi bencana.

“Pandeglang daerah rawan bencana, kami ingin membangun mitra relawan non pemerintah. Semakin banyak relawan akan mempermudah dalam evakuasi dan penanggulangan jika terjadi bencana,” tukasnya.

Termasuk mitigasi bencana, lanjut Irna, Pemkab Pandeglang akan terus dilakukan dan disosialisasikan kepada masyarakat. Agar masyarakat mengerti hal yang harus dilakukan jika terjadi bencana yang paling utama penyelamatan nyawa.

“Kita akan melakukan mitigasi agar masyarakat faham sehingga bisa mengurangi resiko jatuhnya banyak korban,” ungkapnya.

Tags : Pemkab Pandeglang , BNPB , Penghargaan ,

Berita Terkait