Kunjungi Mount Ainslie Canberra, Jokowi Ingin Pelajari Pengelolaan Ibu Kota Australia

| Minggu, 09/02/2020 17:50 WIB
Kunjungi Mount Ainslie Canberra, Jokowi Ingin Pelajari Pengelolaan Ibu Kota Australia Presiden Jokowi dan rombongan meninjau kawasan kawasan Mount Ainslie, di Canberra, Minggu 9 Februari 2020. (foto: setkabgoid)

CANBERRA, RADARBANGSA.COM - Dalam lawatannya ke Australia, Presiden Jokowi dan rombongan meninjau kawasan kawasan Mount Ainslie, di Canberra, Minggu 9 Februari 2020.

“Jadi kita ingin apa mendapatkan sebuah bayangan seperti apa sebetulnya kota Canberra, bagaimana dikelola, kemudian dimulainya seperti apa,” kata Presiden Jokowi dilansir setkabgoid.

Menurut Presiden Jokowi, Mount Ainslie dibangun di tahun 1913 sampai sekarang penduduk 400 ribu. Tentu ini menjadi pelajaran dalam mengelola sebuah ibukota.

“Dan saya kira kalau kita lihat tadi tata kotanya sangat bagus sekali dan ya yang baik-baik akan kita ambil untuk pembangunan ibu kota baru, baik manajemennya baik tata kotanya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi didampingi Sally Barnes CEO National Capital Authority dan Duta Besar Indonesia untuk Australia Kristiarto Legowo.

Turut hadir juga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM Mahfud MD, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Tags : Presiden Jokowi , Mount Ainslie Canberra