Tommy Kurniawan Sebut Omnibus Law Harus Perkuat UMKM

| Selasa, 11/02/2020 14:21 WIB
Tommy Kurniawan Sebut Omnibus Law Harus Perkuat UMKM Tommy Kurniawan (Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKB). (Foto: dprgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Komisi VI, Tommy Kurniawan menyebut perlunya kebijakan strategis untuk mendorong UMKM naik kelas dalam payung Omnibus Law.

“Saya berharap Omnibus Law secepatnya dapat segera dibahas dalam waktu dekat, yang terpenting adalah tidak boleh memberatkan UMKM namun justru harus memperkuat,” Kata Politisi F-PKB ini saat ditemui di Hari Kamis 6 Februari 2020.

Tommy menilai akhir-akhir ini Indonesia mendapat serangan dari produk impor baik online maupun offline. Hal ini disebabkan telah dibukanya perdagangan bebas. Kendati demikian, Tommy menilai akan ada peluang besar bagi para pengusaha UMKM untuk memasarkan produknya.

“Baru – baru ini disahkan perjanjian antara Indonesia dengan Australia, itu semakin membuka peluang untuk pengusaha UMKM, selanjutnya juga akan ada perjanjian antara Indonesia dengan Jepang, dan Indonesia dengan Eropa,” ujar Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat V ini.

Melalui perjanjian dagang ini, Tommy mengatakan pengusaha UMKM harus dapat memanfaatkan betul potensi produknya. Lewat perjanjian tersebut, pengusaha UMKM juga semakin mudah dan bebas menjual produknya di ranah internasional.

Di tahun 2020 ini, pemerintah menargetkan kontribusi UMKM dari 14% menjadi 18% terhadap total eskpor negara. Menanggapi hal ini Tommy mengatakan pihaknya beserta Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa akan terus mengawal dan mendukung UMKM agar bisa lebih maju dan naik kelas.

Tags : Omnibus Law , Tommy Kurniawan

Berita Terkait