Presiden Jokowi Minta Kementerian Antisipasi Dampak Isu Corona pada Ekonomi

| Selasa, 11/02/2020 19:59 WIB
Presiden Jokowi Minta Kementerian Antisipasi Dampak Isu Corona pada Ekonomi Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati (foto: setkabgoid)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh kementerian/lembaga untuk mengantisipasi masih berkembangnya isu mengenai Virus Corona yang bisa berpotensi mempengaruhi perekonomian dunia termasuk kawasan Asia termasuk Indonesia.

“Perbedaan situasi pada saat terjadinya SARS dengan kondisi karena Corona virus ini di dalam perekonomian RRT sendiri yang sekarang ini ukuran dari ekonomi RRT jauh lebih besar,” kata Sri Mulyani Indrawati di Istana Kepresiden Bogor, Selasa 11 Februari 2020.

Menurut Menkeu Sri Mulyani, apabila perekonomian RRT terpengaruh cukup signifikan dari corona virus, maka pengaruhnya terhadap tidak hanya di dalam RRT sendiri tetapi juga terhadap region dan global juga akan sangat besar.

Untuk itu, Presiden Jokowi, kata Sri Mulyani meminta kementerian/lembaga membuat beberapa langkah dalam rangka melindungi perekonomian Indonesia dan terus mendorong pertumbuhan ekonomi agar terjaga momentumnya.

“Walaupun kita memahami bahwa beberapa sektor sudah terpengaruh. Dari sisi pariwisata dalam hal ini kita melihat adanya penurunan dan juga dari sektor industri dan harga komoditas,” tambahnya.

Tags : Menkeu Sri Mulyani , Virus Corona , Presiden Jokowi