Tata Struktur Partai, PKB Agam Siap Gelar Musyawarah Cabang

| Rabu, 19/02/2020 21:14 WIB
Tata Struktur Partai, PKB Agam Siap Gelar Musyawarah Cabang Azwar Salim (Ketua DPC PKB Kabupaten Agam). (Foto: istimewa)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) saat ini gencar melakukan penataan organisasi kebawah. Salah satunya dengan menyiapkan cabang yang telah berakhir masa kepengurusannya di Kabupaten/Kota.

Sejumlah kabupaten/kota di Sumbar akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih pengurus baru. Salah satunya adalah DPC PKB Kabupaten Agam.

"Kami di Agam siap untuk melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Agam," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Agam, Azwar Salim.

Kesempatan ini menjadi momentum bagi PKB Kabupaten Agam untuk menata struktur partai. Sehingga kerja-kerja politik kader PKB bisa terukur dan membuahkan Hasil.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumbar Feby Dt. Bangso mengatakan bahwa terdapat tiga DPC yang telah berakhir masa kepengurusannya. Untuk itu, lanjutnya, akan dipilih pengurus baru melalui Muscab.

"Ada 3 DPC yang telah berakhir SK nya pada Desember 2019 dan sayang DPC tersebut belum berhasil mendapatkan kursi PKB pada pemilu 2019," kata Febby.

Lebih lanjut Febby menyampaikan bahwa penataan organisasi merupakan hasil rakor (rapat koordinasi) DPW PKB se-Indonesia, sekaligus orientasi Peraturan Partai dan AD/ART PKB hasil muktamar Bali 2019. Ia menyampaikan, kader partai yang ada dieksekutif dan legislatif adalah petugas partai yang harus berkoordinasi menjalankan tugas kepartaian atau tanggung jawab yang diterima agar sinergi `PKB membela rakyat dan `PKB Melayani Ibu Pertiwi` benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Tentu kader jangan hanya bekerja pada saat menjelang pilkada dan pemilu saja," ucapnya.

Tags : PKB , Muscab , Sumatera Barat , Kabupaten Agam