Hadiri Susbanpim V, Cak Imin Dorong Banser Tingkatkan Sinergitas

| Selasa, 25/02/2020 22:19 WIB
Hadiri Susbanpim V, Cak Imin Dorong Banser Tingkatkan Sinergitas Cak Imim memberi arahan dalam Susbanpim V Banser di Pasuruan (foto Radarbangsa/AL)

PASURUAN, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim) V, Selasa, 25 Februari 2020. Pelaksanaan kegiatan di lapangan Taman Candra Wilwatikta, Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Wakil Ketua DPR RI ini mengaku bersyukur sekaligus bangga bisa hadir dalam acara yang diikuti oleh pimpinan Banser dari seluruh Indonesia.

Cak Imin mendorong Banser bersinergi berbuat yang terbaik untuk bangsa ini di tengah dinamika yang terus mengalami perubahan dengan cepat. Namun sinergi tak cukup tanpa ada itikad perubahan dari diri sendiri.

“Setelah saya bergulit puluhan tahun di eksekutif dan legislatif, saya menyadari bahwa perubahan harus diawali dari diri kita sendiri, bukan dari orang lain,” kata Wakil Ketua DPR RI ini.

Sebelumnya, Ketua Umum GP Ansor sekaligus Panglima tertinggi Banser, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mengatakan, Susbanpim V yang diikuti ratusan peserta dari seluruh provinsi di Indonesia ini salah satu bentuk kesiapan itu.

"Susbanpim ini adalah pendidikan Banser tertinggi yang bertujuan mencetak pimpinan Banser di masing-masing tingkatan dari Sabang sampai Merauke. Kita siapkan para pemimpin Banser agar organisasi berjalan dengan baik dan profesional dalam menjawab dinamika yang menggelinding secara cepat," ungkapnya.

Pada Senin, 24 Februari 2020 kemarin, Susbanpim V diawali dengan apel kebangsaan yang dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moedoko, Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan, Bupati Pasuruan sekaligus Kasatkorwil Banser Jawa Timur, M Irsyad Yusuf.

Nampak pula hadir Sekda Jawa Timur, Heru Tjahjono, Kasatkornas Banser, Alfa Isnaeni, Sekjen GP Ansor, Abdul Rochman, Ketua PW Ansor Jawa Timur, Syafiq Sauqi, pejabat TNI/Polri, serta ribuan kader Ansor dan Banser.

Tags : Cak Imin , PKB , Banser , Susbanpim

Berita Terkait