Gandeng Muslimat NU, Pertamina Antisipasi Penyebaran Penyakit Tidak Menular

| Senin, 09/03/2020 16:15 WIB
Gandeng Muslimat NU, Pertamina Antisipasi Penyebaran Penyakit Tidak Menular Harlah Muslimat NU ke 74 (Foto: Pertamina)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Pertamina menggandeng Muslimat NU dalam pemeriksaan kesehatan sekaligus deklarasi faktor resiko penyakit tidak menular. Dalam rangka menyukseskan langkah tersebut, Pertamina juga menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada 20 kecamatan di Kabupaten Tuban.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Balinus kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Ketua Muslimat NU Tuban pada acara Harlah Muslimat NU ke 74 yang dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Bupati Tuban H.Fathul Huda di Tuban, Minggu 8 Maret 2020

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan pihaknya juga akan membantu fasilitas kesehatan di Pusat Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM).

"Pertamina menyadari bahwa masyarakat perlu diedukasi untuk hidup sehat dan terhindar dari gangguan kesehatan yang beresiko tinggi dan untuk itu perlu melakukan pemeriksaan pada layanan kesehatan yang dikelola secara swadaya oleh kelompok masyarakat. Untuk itu, kami membantu melengkapi peralatan medis Posbindu PTM di seluruh kecamatan di Tuban,"ujarnya

Melalui kerjasama tersebut, Pertamina sekaligus membantu pemerintah dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat agar terhindar dari faktor resiko penyakit tidak menular seperti penyakit jantung dan pembulu darah, diabetes, penyakit paru obstruktif akut dan kanker, serta gangguan kesehatan lainnya.

"Kami berharap dengan Posbindu yang dikelola masyarakat, warga Tuban lebih sehat dan dapat menyambut kehadiran kilang baru Tuban yang akan mendorong perekonomian wilayah,"pungkas Fajriyah.

 

Tags : Pertamina , Muslimat NU , Antisipasi , Penyakit