Cegah Wabah Corona, Semua Pihak Harus Dilibatkan Mulai Provinsi Hingga RT/RW

| Rabu, 18/03/2020 17:39 WIB
Cegah Wabah Corona, Semua Pihak Harus Dilibatkan Mulai Provinsi Hingga RT/RW Kepala Gusu Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, ada lima kasus baru virus corona di Indonesia, sehingga totalnya tercatat sudah 227 orang tertular wabah tersebut.

“Total keseluruhan dengan sekarang ada 227 kasus positif,” kata Achmad Yurianto di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu, 18 Maret 2020.

Sementara yang sembuh dan boleh pulang hingga sore ini mencapai 11 orang, “Jumlah penderita meninggal dunia 19 orang,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Kepala Gusu Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, menyampaikan bahwa sekaranglah waktunya untuk fokus agar masyarakat, warga, dan bangsa Indonesia semua paham apa ancaman virus corona ini.

Struktur pemerintah di Indonesia, lanjut Doni, punya RT/RW yang mungkin selama ini kurang diberdayakan, punya kelurahan, punya desa yang mungkin juga belum dilibatkan.

”Pesan saya tadi selaku Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, untuk bisa mengoptimalkan semua potensi yang ada mulai, dari tingkat provinsi, kotamadya, kelurahan, dan RT/RW,” kata Doni.

Tags : Virus Corona , Covid 19

Berita Terkait