Tangani Wabah Corona, DPR: Harus Satu Komando

| Rabu, 18/03/2020 17:50 WIB
Tangani Wabah Corona, DPR: Harus Satu Komando Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel (foto: dprgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengingatkan, dalam menangani wabah virus corona di Indonesia, diperlukan satu komando.

“Koordinasi yang dilakukan antara pusat dan daerah sudah lumayan baik dan patut diapresiasi. Namun demikian, koordinasi masih harus dioptimalkan. Presiden sendiri, sampai harus mengingatkan agar daerah tidak mengambil keputusan atau langkah sendiri-sendiri,” kata Rachmat Gobel di Jakarta, Rabu 18 Maret 2020.

Dilansir dprgoid, Rachmat Gobel menyampaikan bahwa Presiden Jokowi sendiri sampai mengatakan, dalam upaya penanganan Covid-19 semua kebijakan besar di tingkat daerah harus dibahas dengan tingkat pusat.

Penegasan itu memberikan persepsi bahwa ada kebijakan yang tidak sinkron antara daerah dan pusat. Menurutnya, apabila koordinasi ini tidak ditangani dengan baik dan simultan akan membingungkan masyarakat.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, ada lima kasus baru virus corona di Indonesia, sehingga totalnya tercatat sudah 227 orang tertular wabah tersebut.

“Total keseluruhan dengan sekarang ada 227 kasus positif,” kata Achmad Yurianto di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu, 18 Maret 2020.

 

Sementara yang sembuh dan boleh pulang hingga sore ini mencapai 11 orang, “Jumlah penderita meninggal dunia 19 orang,” jelasnya.

Tags : Virus Corona , Covid 19

Berita Terkait