NU dan PKB Batubara Istigasah dan Zikir Agar Terhindar dari Corona

| Jum'at, 20/03/2020 20:08 WIB
NU dan PKB Batubara Istigasah dan Zikir Agar Terhindar dari Corona Pengurus PCNU dan PKB Batubara beserta Nahdliyin berswafoto usai istigasah dan zikir bersama (foto istimewa)

BATUBARA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (NU) dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Batu Bara bersama warga Nahdliyin secara berjemaah melaksanakan istigasah dan zikir bersama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar terhindar dari Virus Corona (Covid 19).

Pelaksanaan istigasah dan zikir kali ini mengambil tempat di dalam ruang lobi utama kantor sekretariat DPC PKB di Jalan Lintas Sumatera, Desa Sumber Padi, kecamatan Limapuluh, Jumat, 20 Maret 2020 dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

Sebelum istigasah dan zikir dimulai, Ustazd Drs Muhammad Masrof M.Pd menyempatkan diri menyampaikan siraman rohani kepada jemaah yang hadir. Dalam tausiahnya, ustazd Masrof mengingatkan bahwa dalam menghadapi ancaman virus corona, hendaknya tetap tenang dengan cara bertawakal kepada Allah.

Sedangkan acara istigasah dan zikir, dipimpin oleh 3 orang ulama yakni Kyai Ahmad Sholeh, Syeikh Abdul Muin, Syeikh Abdullah Efendy. Acara ini pun berlangsung selama 1 (satu) jam, tampak jemaah zikir yang terdiri dari unsur Pimpinan PKB, PC GP Ansor, Banom PKB diantaranya DKC Garda Bangsa, DPC Perempuan Bangsa, DPC Gema Saba, IPNU, Banser NU dan PMII begitu khusyuk dan tawaduk.

Ketua PCNU kab. Batu Bara H Bakhtiar Mugaza S.Pd, M.Hum memberi himbauan, agar masyarakat terutama kaum Nahdliyin tidak perlu takut secara berlebihan. Apalagi menurut Mugaza, di daerah khususnya Batu Bara belum terpapar penyebaran virus corona.

"Namun semua masyarakat harus tetap waspada dan jangan lalai untuk tetap menjaga kebersihan tubuh. Sholat dan mensucikan beberapa anggota tubuh dengan berwudhu juga cara yang baik guna menjaga diri agar tetap bersih, manusia itu ciptaan Allah termasuk seperti virus inikan mediumnya sejenis amoeba yang juga merupakan makhluk ciptaan Nya, maka mari segala ketentuan kita serahkan kembali kepada Allah sebab DIA lah pengedalinya," sebut Mugaza.

Masih di lokasi yang sama, Zul Irfan Hasibuan menambahkan agar segenap warga masyarakat khususnya di kabupaten Batu Bara tidak merasakan kekhawatiran serta ketakutan yang berlebihan.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat terutama warga NU agar jangan terlalu panik, yang terpenting jaga kebersihan, konsumsi vitamin C serta asupan gizi yang bertujuan guna meningkatkan ketahan tubuh terhadap penyakit dan perbanyaklah kegiatan untuk mendekatkan diri kepada sang Khalik dengan zikir dan salawat," ungkapnya.

Tags : PKB , NU , Corona , Istigasah , Batubara