PLN Siapkan Pasokan Listrik RS Rujukan Pasien Covid-19

| Rabu, 25/03/2020 15:32 WIB
PLN Siapkan Pasokan Listrik RS Rujukan Pasien Covid-19 Pemasangan aliran listrik oleh PLN (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) menerapkan Standard Operational Procedure (SOP) terhadap Rumah Sakit (RS) yang menjadi rujukan korban terinfeksi virus corona.

SOP ini adalah sistem kelistrikan RS yang akan dipasok dari dua sumber, sehingga apabila sumber listrik utama mengalami gangguan maka langsung dipindahkan ke sumber listrik cadangan," tutur General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, M.Ikhsan Asaad.

Jaringan pemasok rumah sakit, kantor pemerintah fasilitas lain yang menjadi bagian vital untuk siaga Penanganan Covid-19. Ini kita buat siaga dengan dua sumber dari gardu yang berbeda, sumber utama dan sumber cadangan, bebannya pun dimonitor berkala setiap 3 jam,” imbuhnya.

Untuk RS Wisma Atlet, PLN menyiapkan total daya listrik sebesar 11.080 kVA di seluruh tower. Sementara itu untuk Rumah Sakit Pertamina Jaya, tambahan daya yang disiapkan adalah sebesar 1110 kilo Volt Ampere (kVA).

Selain itu petugas PLN akan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) termasuk masker, sarung tangan dan hand sanitizer. Petugas juga bekerja secara split work sebagai langkah social distancing.

 

 

 

Tags : Listrik , PLN , Covid-19 , Pasien

Berita Terkait