Tim NEM Semprot Disinfektan di Cianjur dan Kota Bogor

| Sabtu, 04/04/2020 09:56 WIB
Tim NEM Semprot Disinfektan di Cianjur dan Kota Bogor Anggota Fraksi PKB DPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz memantau Tim NEM di sela penyemprotan disinfektan di Cianjur dan Kota Bogor (foto istimewa)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Untuk membantu masyarakat memberantas virus corona, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz melakukan berbagai aksi kepedulian kepada masyarakat. Salah satunya dengan membantu penyemprotan (puluhan/ratusan) rumah warga dan fasilitas publik di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

“Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya untuk memberantas virus corona. Banyak pihak telah melakukan upaya ini dan saya melihat besarnya keinginan warga yang belum kebagian penyemprotan disinfektan dari Pemerintah, untuk melakukan penyemprotan sendiri dengan menggunakan formula disinfektan sesuai anjuran Pemerintah,” ungkap Neng Eem dalam keterangan tertulis, Jumat, 4 April 2020.

Menurut Neng Eem, pihaknya berupaya untuk menangkap aspirasi masyarakat tersebut dan mewujudkannya dalam bentuk bantuan penyemprotan disinfektan di beberapa kelurahan di Kabupaten Cianjur dan di Kota Bogor.

Tim NEM (Neng Eem Marhamah) Peduli bergerak cepat dengan menyediakan alat semprot dan disinfektan untuk melakukan penyemprotan rumah-rumah warga. Tim NEM Peduli bersama masyarakat bekerjasama untuk melakukan sosialisasi dan aksi penyemprotan secara langsung.

“Keinginan masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan sangat besar, bahkan kami cukup kewalahan menerima permintaan warga. Masyarakat cukup memahami pentingnya upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona. Masyarakat tidak keberatan untuk menyediakan sendiri cairan disinfektan yang memang dapat dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang biasa ada di rumah,” ungkap Neng Eem.

Neng Eem mengingatkan agar dalam pembuatan dan penyemprotan disinfektan, masyarakat melakukannya dengan hati-hati dan mengikuti aturan yang ada. Salah satu campuran cairan disinfektan yang dapat dilakukan sendiri oleh masyarakat adalah dengan mencampurkan pemutih 120 ml, karbol 100 ml, dan pembersih lantai 200 ml, dengan 16 liter air. Cairan disinfektan kemudian dimasukkan ke dalam tangki dan siap digunakan untuk penyemprotan perumahan warga dan fasilitas publik yang ada di tengah masyarakat.

Menurut Neng Eem, tren peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 menunjukkan situasi yang semakin serius. Semua lapisan masyarakat harus semakin meningkatkan kewaspadaan dengan mengikuti semua program  pemerintah, seperti pembatasan aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan, sering mencuci tangan, mengenakan masker, menerapkan pola hidup sehat, menghindari bersentuhan, jangan menyentuh area wajah, saat bersin dan batuk harus menutup mulut dengan tisu atau lipatan tangan, dan menghindari berbagi barang pribadi.

“Kesadaran masyarakat adalah hal terpenting dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Pandemi corona adalah persoalan bersama sebagai sebuah bangsa dan dibutuhkan kekuatan bersama untuk saling tolong menolong dalam menanggulangi pandemi ini. Jangan lupa perbanyak berdoa dan semoga Bangsa Indonesia kuat dan secepatnya pulih dari pandemi corona,” harap Neng Eem.

Tags : PKB , Neng Eem Marhamah , Corona