PKB Sumut dan Sumbar Bentuk SATGAS COVID-19, Jaga Daerah Perbatasan

| Minggu, 05/04/2020 18:58 WIB
PKB Sumut dan Sumbar Bentuk SATGAS COVID-19, Jaga Daerah Perbatasan DPW PKB Sumatera Utara dan Sumatera Barat menginisiasi untuk mengawal jalur perbatasan bersama Ditlantas dan Dinas Perhubungan setempat di Pasaman, Minggu (5/4). (Foto: istimewa)

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Untuk mencegah penyebaran dan memutus rantai virus covid 19, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara (Sumut) dan Sumatera Barat (Sumbar) menginisiasi menjaga perbatasan dengan Satlantas dan Dinas Perhubungan setempat.

Ketua DPW PKB Sumut,  Ance mengatakan bahwa DPW PKB Sumut dan Sumbar bersama Satlantas dan dinas perhubungan bersepakat menjaga keluar masuk perbatasan, dan saling mengawasi, demi mencegah orang masuk dan keluar, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang sedang melanda negeri ini.

"Makanya perlu partisipasi masyarakat untuk saling mengawasi keluar masuk antar propinsi untuk memutus mata rantai penyebaran," kata Ance di Pasaman, Minggu, 5 April 2020.

Tak hanya itu, sambungnya, PKB Sumut juga siap membantu pihak pemerintah menertibkan penjagaan jarak komunikasi dengan orang luar sehingga lambat laun Sumut terbebas dari Covid 19. "Setelah menjaga perbatasan Sumbar, dalam waktu dekat yang sudah terjadwal, kita juga akan menjaga perbatasan Provinsi Riau, Kabupaten Palas, Kabupaten Labusel, termasuk Kabupaten Langkat dan Dairi," ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada masyarakat agar bersama-sama memutus rantai penyebaran virus yang berbahaya tersebut. Langkah tersebut dengan meningkatkan proaktif dan kepedulian terhadap masyarakat untuk sama-sama menjaga diri, keluarga dan lingkungan.

Tags : PKB Sumut , PKB Sumbar , COVID-19