Lagi, Politisi PKB Anisah Syakur dan Putranya Bagikan Sembako ke Driver Nujek

| Jum'at, 10/04/2020 00:22 WIB
Lagi, Politisi PKB Anisah Syakur dan Putranya Bagikan Sembako ke Driver Nujek Anggota DPR RI FPKB Anisah Syakur dan kedua putranya membagikan paket sembako ke Ojol di Pasuruan (foto: Istimewa)

PASURUAN, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Anisah Syakur terus melakukan bakti sosial kepada warga yang terdampak pandemi virus covid-19. Kali ini, anggota Komisi VIII ini membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada Driver Ojek Online Nusantara Ojek atau Nujek di Pasuruan, Jawa Timur, Kamis 9 April 2020.

“Kami selaku anggota DPR ingin hadir di tengah-tengah masyarakat terutama driver Ojol. Kita berikan untuk temen temen Nujek yang saat ini pekerjaan dan pendapatan mereka diuji dengan pandemi Covid-19 ini. Kami berharap bantuan ini meringankan beban keluarga mereka, apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan, smoga sesuatu yang sedikit ini bisa memberikan manfaat,” kata politisi PKB asal Jawa Timur ini kepada radarbangsa.

Tidak hanya Anisah, kedua putranya pun yang kini duduk di DPRD Pasuruan dan DPRD Jawa Timur, Sa’ad Muafi atau Gus Afi dan Hilmy atau Gus Hilmy turut membagikan sembako kepada driver ojek online tersebut. Mereka  juga mengajak semua pihak untuk membantu mereka yang membutuhkan.

“Alhamdulillah hari ketiga, setelah masyarakat kurang mampu, hari kedua kepada pedagang keliling sekarang kami bisa sedikit memberikan bantuan sembako kepada driver Nujek yang dengan setia ikhtiar di jalanan untuk mengantarkan pesanan. Kami berharap kepada semuanya jika memiliki tabungan lebih, tolong sisihkan sebagian untuk mereka yang membutuhkan bantuan. Kita yang punya tabungan lebih, Alhamdulillah masih bisa makan walaupun harus dirumah saja, semua ini demi kemanusiaan,” ungkapnya.

“Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban mereka yang dalam masa sulit ini masih mencari penumpang di jalanan. Meski mereka menyadari berisiko besar terpapar COVID-19 karena mungkin saja tertular oleh penumpangnya, namun mereka tak memiliki pilihan lain untuk memenuhi kebutuhan keluarga, oleh karena itu kami hanya bisa memberikan sedikit untuk keluarga mereka,” tambah Gus Hilmy.

Tentu bantuan dari ketiga kader PKB itu disambut gembira oleh para driver ojek online tersebut, "Alhamdulillah sangat senang sekali dapat sembako gratis, sejak adanya corona penghasilan kami menurun, Pak. Biasanya dapat cukup, sekarang kadang gak dapat karena sekolah pada libur semua," kata Mustofa, salah satu driver Nujek.

"Alhamdulillah ya Allah, terima kasih PKB, terima kasih keluarga besar Bu Anisah Syakur, kami sangat senang semoga semuanya diberikan keselamatan amin," tambahnya.

Tags : PKB , Virus Corona , Disinfektan , NUjek