Cegah Penyebaran Covid-19, PKB Bengkulu dan Sumbar Siaga Perbatasan

| Jum'at, 10/04/2020 19:24 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, PKB Bengkulu dan Sumbar Siaga Perbatasan DPW PKB Bengkulu dan Sumbar mengawasi perbatasan untuk mencegah penyebaran Covid19 (foto: istimewa)

PADANG, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat (Sumbar) dan DPW PKB Bengkulu melakukan upaya pencegahan mata rantai virus corona atau covid-19 di perbatasan kedua provinsi ini.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sumatera Barat (Sumber) Febby Dt Bangso bersama Ketua DPC PKB Pesisir Selatan (Pessel), Pirin S dan 3 Anggota DPRD FPKB Pessel dampingi satgas covid 19 PKB Sumbar di perbatasan Sumbar Bengkulu bersama Ketua DPW PKB Bengkulu Herliardo dan anggota DPRD Bengkulu Renjes.

“PKB merasa perlu membantu pengawasan lalu lintas orang dalam upaya membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid 19,” kata Febby Dt Bangso.

Menurut Febby, PKB Sumbar dan Satgas Covid 19 sebelumnya juga sudah melakukan hal yang sama dengan DPW PKB Sumut di Mandahiling Natal.

“Kami terus bergerak menyusuri Sumatera Barat tanpa berisik untuk melakukan spraying disinfektan dan program ‘Gus AMI Berbagi’ di daerah-daerah pelosok yang jauh terbatas akses, pondok pesantren, surau-surau tarekat dan warga yang belum terjamah bantuan,” katanya.

Gus AMI, kata Febby, juga minta seluruh kader PKB harus gotong-royong bantu Pemerintah mencegah dan mengatasi Covid-19 ini yang berdampak luar biasa pada kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Bengkulu Herlianrdo mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya PKB untuk menekan sebaran covid-19 dengan cara mengawasi perbatasan.

“Hari ini Satgas Covid-19 DPW Bengkulu dan DPW Sumbar mengawasi penyebaran Covid-19 di Daerah perbatasan. Kami berharap agar mata rantai virus ini dapat terputus sebelum memasuki daerah masing-masing,” katanya.

 

Tags : PKB , Virus Corona , Disinfektan