PKB Lebong Bagikan Masker Hingga Disinfektan ke Posko Satgas Covid-19 di Perbatasan

| Jum'at, 10/04/2020 19:46 WIB
PKB Lebong Bagikan Masker Hingga Disinfektan ke Posko Satgas Covid-19 di Perbatasan DPC PKB Lebong memberikan bantuan ke Posko Covid-19 di perbatasan Kabupaten Lebong (foto: istimewa)

LEBONG RADARBANGSA.COM - Merebaknya Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia menjadi perhatian serius baik bagi semua pihak, tak terkecuali bagi DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lebong, Bengkulu.

Di bawah komando Popi Ansa yang didampingi Kepala SLB 1 Lebong, Elfian Komar, dan beberapa kader PKB Lebong, menyalurkan bantuan ke posko satuan gugus penanganan virus Covid-19 di perbatasan antara Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong, Jum`at 10 April 2020.

Popi Ansa mengatakan, para pengurus PKB memberikan bantuan alat kesehatan seperti masker, cairan disinfektan dan sarung tangan, hingga sembako bagi para tenaga medis di posko.

"Ini adalah bentuk empati dari Partai PKB kepada rekan-rekan di posko, kami berharap agar masker serta bantuan bahan pokok ini dapat bermanfaat. Sehingga, dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Popi kepada radarbangsa.

Popi menjelaskan, bantuan tersebut merupakan penjabaran terhadap instruksi Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, yang meminta seluruh kader PKB untuk menjadikan corona sebagai agenda utama yang diperhatikan dan dihentikan.

"Mereka ini bertugas 24 jam, agar para pengendara yang datang dari zona merah bisa diawasi saat masuk ke Lebong. Makanya, kami berharap dapat terus memberikan yang terbaik dalam mencegah Corona masuk Lebong," sambungnya.

Waka II DPRD Lebong ini menambahkan, jika tidak ada kendala Sabtu esok bantuan serupa akan disalurkan di posko perbatasan antara Bengkulu Utara dan Lebong, "Mari bersama kita bergotong royong memutus rantai penyebaran Virus Corona Khususnya di Lebong, dan berdoa semoga kondisi yang terjadi akibat Covid-19 ini segera teratasi dan berakhir,” katanya.

Tags : PKB , Virus Corona , Disinfektan