DPW PKB Bengkulu Beri Bantuan ke Petugas Posko Perbatasan Bengkulu-Sumsel

| Selasa, 14/04/2020 15:27 WIB
DPW PKB Bengkulu Beri Bantuan ke Petugas Posko Perbatasan Bengkulu-Sumsel Ketua DPW PKB Bengkulu Herliardo didampingi Ketua Fraksi PKB DRPD Bengkulu Zainal menyerahkan bantuan ke petugas di posko perbatasan (foto: istimewa)

BENGKULU, RADARBANGSA.COM - Satgas DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bengkulu memberikan bantuan ke posko Covid-19, daerah perbatasan Kepahiang Bengkulu-Pagat Alam Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa 14 April 2020. Bantuan itu berupa desinfektan, sarung tangan karet 50 pasang, mie instan, pop mie dan lainnya.

Menurut Ketua DPW PKB Bengkulu, Herliardo mengatakan, dari pantauannya, Satgas Covid-19 Perbatasan dalam keadaan sehat, hanya saja APD mereka masih sangat kurang, masker tidak yang standar kesehatan, mereka pakai masker kain, baju pelindung tidak ada, kaca  mata tidak ada, sarung tangan karet ada yang pakai ada yang tidak.

“Sekali lagi, kami meminta kepada pemerintah tolong betul memperhatikan Satgas Covid-19, yang menjaga perbatasan, karena mereka harus sehat dulu, dan bukan sedikit tenaga medis yang terkena wabah Covid-19 yang meninggal, bisa jadi karena APD mereka yang kurang,” kata Herliardo kepada awak media.

“Mereka menjaga kita dalam provinsi Bengkulu agar tidak terkena wabah Covid-19,” katanya.

Ketua DPW yang juga didampingi Ketua Fraksi PKB DRPD Bengkulu Zainal meminta kepada pemerintah agar melihat langsung petugas di perbatasan, “Kami berharap dari anghatan yang digelontorkan DPRD Provinsi dan Pemerintah agar APD petugas perbatasan dimasukkan,” tukasnya.

Tags : PKB , Virus Corona , Disinfektan