Cegah Covid-19, Ketua PKB Sumut Ance Imbau Warga Patuhi Aturan Pemerintah

| Rabu, 15/04/2020 16:54 WIB
Cegah Covid-19, Ketua PKB Sumut Ance Imbau Warga Patuhi Aturan Pemerintah Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian (foto: Istimewa)

MEDAN, RADARBANGSA.COM - Bencana non alam yang melanda dunia termasuk Indonesia yakni virus corona (covid 19) sungguh di luar dugaan semua pihak. Biasanya bebas kemana-mana cari makan, belajar, saat ini terbatas bahkan harus berdiam diri di dalam rumah. Sehingga betapa sulitnya keadan yang sedang dihadapi.

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sumatera Utara (Sumut) Ance Selian kepada radarbangsa melalui jejaring WhatsApp, Rabu 15 April 2020.

"Maka dari itu kita berharap keadaan ini cepat berlalu dan dapat kembali normal seperti semula. Tentu dari kesadaran kita bersama mengantisifasi penyebaran termasuk dengan mengikuti Himbauan pemerintah, maklumat Kapolri, untuk menjaga Jarak dan rajin cuci tangan, dan menhindari keramain," katanya.

Lebih lanjut Ance, yang juga Ketua IKA PMII Sumut ini, berbagai upaya dan ihktiar sudah dilakukan, dan harus merelakan untuk menunda beberapa hajatan, resepsi pernikahan, ibadah umroh, anak kita harus belajar dari rumah, bahkan Pilkada juga bergeser jadwal.

"Saya selaku Ketua DPW PKB Sumatera Utara, insya Allah akan ikut anturan pemerintah dan menghimbau kader PKB untuk dapat menjaga situasi agar tetap kondusif. Dan para anggota DPRD PKB saya imbau untuk saatnya menunjukkan keberpihakan pada rakyak masyarakat kita," katanya. 

Ance juga mengajak kepada semua pihak untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga dapat meringankan bebannya, "Ayok kita berbagi, meringankan beban hidup saudara kita yang kesusahan, karena sementara tidak bisa beraktifitas, mereka saat ini menanti pengabdian kita, mari sama-sama bahu-membahu bersama kita pasti bisa," tukasnya. 

(Adam, Sumut)

Tags : PKB , Virus Corona , Disinfektan