DKN Garda Bangsa Peduli Bagikan Ribuan Paket Sembako

| Minggu, 19/04/2020 19:24 WIB
DKN Garda Bangsa Peduli Bagikan Ribuan Paket Sembako DKN Garda Bangsa membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat (foto: radarbangsa)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Musibah yang melanda dunia termasuk Indonesia dengan massifnya penyebaran virus Covid-19 telah berdampak besar terhadap ekonomi. Indonesia mengalami resesi ekonomi dan banyak yang telah kehilangan pekerjaan serta sulitnya mencari nafkah terutama kelas ekonomi menengah ke bawah.

Atas dasar keprihatinan itu, DKN Garda Bangsa Peduli membagikan 3000 paket sembako kepada masyarakat . Masyarakat yang terdampak tidak hanya yang berada di kota-kota besar saja, termasuk masyarakat yang berada di pelosok desa juga merasakannya.

Terutama bagi buruh tani, pekerja serabutan, petani yang lahannya hanya sedikit, ibu ibu dan bapak bapak pedagang kecil (siomay, bakso, dll), kaum mustadafin yang tidak punya tulang punggung keluarga yakni ibu-ibu yatim dan lainnya.

Yang terdampak Covid-19 di pelosok desa inilah yang masih minim perhatian dan jangkauan pemerintah. Oleh karenya, selain membagikan sembako di kota besar seperti Jakarta, DKN Garda Bangsa Peduli juga membagikan 3000 paket sembako di Propinsi Lampung.

“Sebanyak 3000 paket sembako tersebut kita bagi ke 5 kabupaten/kota (Metro, Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus,” kata Wakil Ketua Garda Bangsa, Muhammad Kadafi kepada radarbangsa.com, Minggu 19 April 2020.

“Insya`allah ini akan lanjut, untuk gelombang pertama ini 3000 paket, untuk gelombang kedua nanti saat ramadhan 3000 paket lagi dan mudah-mudahan bisa terus berbagi,” tambah Anggota DPR RI, FPKB itu.

Masyarakat mengaku senang mendapatkan sembako yang telah diberikan oleh Garda Bangsa, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Garda Bangsa, kepada PKB, ini sangat meringankan beban kami, Alhamdulillah dibantu paket sembako berupa beras 10kg, minyak, gula, teh dan supermi,” tutur Atun, salah satu penerima sembako.

Sementara itu, secara terpisah melalui sambungan WA, Tomy Kurniawan selaku Ketua Umum DKN Garda Bangsa berharap pandemi covid-19 ini segera hilang.

“Kita telah ikut ambil bagian dalam musibah ini dan kita turun langsung sebagai bentuk kepedulian kami sebagai kader-kader muda PKB. Semoga musibah ini segera berlalu dan keadaan kembali normal, mohon untuk jaga jarak, dan kita semua mentaati protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tuturnya.

Tags : Muhammad Kadafi , PKB , Garda Bangsa

Berita Terkait