PKB Sulut Bertekad Bantu Masyarakat Hingga Pandemi Covid-19 Berakhir

| Senin, 20/04/2020 22:17 WIB
PKB Sulut Bertekad Bantu Masyarakat Hingga Pandemi Covid-19 Berakhir Kader PKB Sulut membagikan masker ke pengguna jalan di Kota Manado (foto istimewa)

MANADO, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Utara, memberikan masker dan sembako kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan tidak ada lagi penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Ketua DPW PKB Provinsi Sulawesi Utara, Greetty Tielman mengatakan, pemberian masker dan sembako ini bentuk upaya PKB Sulawesi Utara untuk menjaga masyarakat  dari Pendemi Virus Corona sekaligus membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan ekonominya.

“PKB Sulut akan berupaya semampu mungkin untuk menjaga masyarakat Sulut dari bahaya wabah Corona dengan memberikan masker dan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19,” kata Greetty dalam keterangan tertulis, Senin, 20 April 2020.

Greetty mengaku, dirinya merasa terpanggil atas bencana non alam yang tertimpah pada masyarakat Sulawesi Utara. “Terpanggil melihat begitu banyak saudara-saudara kita terdampak COVID-19,” ujar Greetty.

Keterpangilan hati tersebut membuat Ketua DPW PKB Sulut menyumbangkan gajinya sebagai Staf Khusus Menteri Perdagangan RI selama tiga Bulan untuk membantu masyarakat Sulawesi Utara. “Saya berikan gaji staf khusus saya selama tiga bulan untuk bantu masyarakat Sulut,” kata Greetty.

Greetty menjelaskan, gerakan pencegahan penularan COVID-19 yang di lakukan PKB Sulawesi Utara ini dimulai sejak Sabtu, (11/04). Pemberian bantuan berupa masker dan sembako oleh DPW PKB Sulawesi Utara disalurkan melalui Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.

“Bantuan yang disalurkan melalui DPC PKB se Sulut sudah diberikan kepada masyarakat sejak Sabtu (11/04) sampai dengan hari ini, Senin (20/04),” ungkapnya.

Dia selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap jaga jarak dan patuhi himbauan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah setempat, demi menjaga keselamatan bersama. “Mari kita patuhi imbauan resmi pemerintah pusat dan daerah,” ujarnya.

Sekeder informasi, pemberian bantuan PKB Sulawesi Utara dilaksanakan selama tiga bulan dari Bulan April sampai dengan Juni 2020. Greetty mengatakan, selama virus corona belum berakhir, PKB Sulut selalu bersama masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19 di Sulawesi Utara.

Tags : PKB , Greetty Tielman , Covid19 , Sulut