Legislator PKB, Kadafi Bagikan Alat Semprot dan Disinfektan ke Tokoh Lintas Agama

| Selasa, 21/04/2020 15:46 WIB
Legislator PKB, Kadafi Bagikan Alat Semprot dan Disinfektan ke Tokoh Lintas Agama Anggota DPR RI Fraksi PKB, Muhammad Kadafi (kanan) saat menyerahkan bantuan ke masyarakat Lampung (foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Muhammad Kadafi menyalurkan 500 paket sembako, sejumlah alat pelindung diri (APD), ribuan masker, hand sanitizer, puluhan alat semprot dan cairan disinfektan di Kota Bandar Lampung, Senin 20 April 2020.

Diketahui, sebelumnya bersama DKN Garda Bangsa, Kadafi menyalurkan bantuan penangangan Covid-19 sejak Sabtu-Minggu (18-19 April 2020) yakni 3000 paket sembako yang dibagikan ke buruh tani, pekerja serabutan, petani yang lahannya sedikit, para pedagang kecil/asongan, para ibu yatim dan dhuafa.

Nampak sejumlah tokoh lintas agama hadir, diantaranya pdt. Edy Wagania dari perwakilan kristen, I Ketut Sudama perwakilan dari Hindu, Koh Cun Hin Ketua Vihara Buda Suci, Ustad Yadi Masjid Al-Furqon, perwakilan Ojol, tukang parkir dan perwakilan dari puskesmas, serta dr. Siaga Covid-19 dari RS. Pertamina Bintang Amin Bandar Lampung.

“Insya`allah kegiatan ini terus berlangsung hingga Desember 2020 nanti, secara bergelombang, dan Insya`allah nanti akan kita salurkan alat semprot disinfektan dan cairan disinfektan ke PWNU dan PCNU se-Lampung melalui PW Lazisnu Lampung,” kata Kadafi yang juga Ketua KADIN Lampung.

Menurut Kadafi, ini merupakan bentuk gotong royong untuk saling meringankan di masa sulit pandemi ini, untuk saling berbagi dan meringankan sesuai kemampuannya masing-masing.

Sementara itu, Munir A. Haris, selaku Koordinator Kadafi Center mengungkapkan, Kadafi sangat berkomitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah mewabahnya virus corona ini.

“Dan alhamdulillah Anggota DPR RI kita, Dapil Lampung 1 dari PKB, Bro Kadafi telah berkomitmen untuk menghibahkan seluruh gajinya hingga Desember 2020 nanti terutama untuk penyedian bahan pokok beras dan lain lain secara bertahap setiap bulan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Munir.

Nanti, lanjut Munir, setiap minggu akan selalu ada progres pembagian sembako tersebut, selain gaji dari Kadafi juga disupport oleh keluarga besarnya yang memang selama ini telah menyantuni anak-anak yatim setiap bulannya.

Tags : PKB , Muhammad Kadafi , FPKB