RDP Dengan Dirut PLN, Abdul Wahid Minta Pelayanan Listrik Ditingkatkan

| Rabu, 22/04/2020 18:03 WIB
RDP Dengan Dirut PLN, Abdul Wahid Minta Pelayanan Listrik Ditingkatkan Ketua DPW PKB Riau H Abdul Wahid saat memberikan sambutan di acara DPW beberapa bulan lalu (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Abdul Wahid meminta pelayanan listrik di kawasan pesisir Provinsi Riau untuk dapat hidup 24 jam.

Hal itu Abdul Wahid sampaikan saat menggelar Rapat Dengar Pendapat atau RDP dengan Direktur PLN, Zulkifli Zaini dengan Komisi VII DPR secara virtual, Rabu 22 April 2020.

"Saya hanya ingin menanggapi mengenai pelayanan listriknya saja, di daerah pesisir khususnya kawasan pesisir Riau masih banyak daerah yang listriknya hidup hanya malam hari, hidup pukul 5 sore dan mati pukul 7 pagi, sementara mereka harus WFH, belajar secara daring dan diharuskan belajar melalui media TVRI dan kegiatan lainnya,” kata Abdul Wahid saat menyampaikan tanggapannya.

Menurut Ketua DPW PKB Riau ini, PLN seharusnya dapat meningkatkan pelayanannya di tengah Pandemi virus corona atau Covid-19 ini. Harus mendukung kegiatan masyarakat terutama bagi anak didik yang sedang belajar dari rumah.

"Jadi saya berharap Pak Dirut, pelayanannya ditingkatkan agar mereka khususnya dapat mengukuti anjuran dan kebijakan pemerintah untuk stay at home, belajar dan beraktivitas di rumah,” tambah legislator Muda PKB asal Indragiri Hilir ini.

Bang Wahid, sapaan akrabnya, Pemerintah tidak hanya menerapkan kebijakan mengurangi tarif saja, tetapi pelayanan juga harus ditingkatkan.

“Saya banyak mendapatkan laporan daru guru-guru, wali murid dari daerah seperti Inhil, Rohil dan daerah pesisir Riau khususnya, mereka susah mengitu belajar mengajar secara daring, jika fasilitas tidak mendukung,” jelasnya.

Tags : PKB , Abdul Wahid , PLN , RDP