Dapur Umum Ala PKB Inhil: Empati, Peralatan Sederhana Kaya Cita Rasa

| Sabtu, 25/04/2020 22:50 WIB
Dapur Umum Ala PKB Inhil: Empati, Peralatan Sederhana Kaya Cita Rasa DPC PKB Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan bantuan bilik sterilisasi di Pelabuhan Guntung, Kecamatan Kateman, Inhil, Selasa (7/4). (Foto: istimewa)

INDRAGIRI HILIR, RADARBANGSA.COM - Berbagi di bulan penuh berkah di bulan Ramadhan. Hal itu dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Para kader PKB Inhil mendirikan dapur umum untuk membuat makanan dan akan dibagikan kepada warga kurang mampu.

Di dapur umum ala PKB Inhil ini, segenap kader PKB, khususnya para kader muda mengolah aneka makanan, seperti nasi kotak dan takjil untuk santap buka puasa masyarakat kurang mampu terdampak Covid -19.

"Kami menyadari di tengah pandemi Covid-19 saat ini, banyak masyarakat kurang mampu yang merasa kesulitan bahkan untuk sekadar memperoleh makanan berbuka puasa. Maka itu, kami berinisiatif mendirikan dapur umum sebagai bentuk empati," kata Koordinator Dapur Umum PKB Inhil, R Anjasmara, di Kantor DPC PKB Inhil, Tembilahan, Sabtu, 25 April 2020.

Para kader muda PKB Inhil menyediakan 100 porsi makanan siap saji per harinya untuk disalurkan kepada saudara sesama muslim menjelang waktu berbuka. Tak ketinggalan pula kurma dan air mineral untuk berbuka puasa.

"Kami menyiapkan 100 porsi per hari selama 27 atau 28 hari ke depan. Para kader akan menyebar membagikannya jelang waktu buka puasa," tutur Anjasmara yang juga Wakil Ketua DPC PKB Inhil ini.

Pria yang akrab disapa Anjas ini senantiasa mengawasi proses pengolahan makanan di dapur umum. Dia memastikan bahwa makanan yang akan dikonsumsi oleh masyarakat itu higienis dan tidak tercemar.

"Kebersihannya pasti kita jaga. Begitu pula dengan kualitas dan cita rasa makanan yang kaya. Kita tidak cuma menyediakan makanan, tapi juga berorientasi pada asupan gizi yang terkandung pada makanan. Karena memang asupan gizi diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Tags : PKB Inhil , Dapur Umum , Bulan Ramadhan , COVID-19

Berita Terkait