Greetty Tielman Gagas Gerakan Berbagi Nasi Bungkus Bantu Masyarakat Tak Mampu

| Selasa, 28/04/2020 18:58 WIB
Greetty Tielman Gagas Gerakan Berbagi Nasi Bungkus Bantu Masyarakat Tak Mampu Ketua Umum WnT, Greetty Tielman bersama rekan-rekannya menyebar bantuan nasi bungkus bagi masyarakat tak mampu (foto istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Wanita Ne Toundano (WnT), Greetty Tielman menggagas gerakan GENABUNG (Gerakan Nasi Bungkus) untuk membantu masyarakat tak mampu ditengah pandemi Covid-19.

Gerakan tersebut dilakukan selama 8 hari kedepan di beberapa wilayah di antaranya Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan. Pembagian diawali di Jakarta Pusat dengan membagikan 100 bungkus nasi, Selasa, 28 April 2020.

Greetty Tielman yang juga Ketua DPW PKB Sulut mengatakan, GENABUNG ini dilakukan atas inisiatif dengan beberapa teman-temannya untuk membantu masyarakat dan dilakukan jelang berbuka puasa.

Greetty mengaku dirinya bersama dengan teman-teman mengumpulkan uang untuk membelikan bahan-bahan yang nantinya dimasak oleh beberapa teman lalu didistribusikan kepada masyarakat tak mampu.

“Saya ajak teman-teman saya kumpul uang, kemudian ada yang masak, dan kita distribusikan setiap menjelang buka puasa,” tutur Greetty.

Kata Greetty, pembagian nasi bungkus ini diberikan kepada masyarakat yang berada di jalan-jalan yang ditemuinya langsung. “Yang kami berikan kepada pemulung, tukang sampah, pengemis, yang kami temui di jalan," ujar Greetty.

Staf Khusus Mentri Perdagangan ini pun mengajak kepada semua pihak untuk bergotong-royong membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan karena adanya COVID-19 di bulan suci Ramadan.

“Dibulan Suci Ramadhan, di tengah-tengah Pandemi Covid 19, marilah kita gotong royong, berbagi rasa dengan saudara-saudara kita yang sangat-sangat berkekurangan, dan mari kita berbagi bahagia dengan mereka,” tutup Greetty.

Tags : PKB , Greetty Tielman , Genabung , Covid19