Legislator PKB, Kadafi Kembali Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Warga Lampung

| Senin, 04/05/2020 20:01 WIB
Legislator PKB, Kadafi Kembali Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Warga Lampung Tim KDV Center akan membagikan paket sembako kepada masyarakat (foto: istimewa)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Setelah sebelumnya, April kemarin Anggota Komisi X DPR, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Muhammad Kadafi membagikan ratusan alat semprot dan disinfektan, ribuan masker, 3.500 paket sembako, Mei ini ia kembali membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat Lampung. Ini dimulai sejak Sabtu-Senin (2-4 Mei 2020).

“Total paket sembako yang akan kita bagikan hingga Desember nanti 18.500 paket sembako, secara bergelombang setiap bulannya. Dan mohon maaf kalau tidak semua orang mampu kita jangkau, yang benar-benar  membutuhkan saja yang kita beri, karena cuma 18.500 tidak mungkin bisa rata ke 50.000 atau 100.000 orang, karena batas kemampuan kita berbagi hanya segitu,” kata Munir Abdul Haris selaku Koord Tim KDV Center kepada radarbangsa.com, Senin 4 Mei 2020.

Itu pun, lanjut Munir, sudah disupport oleh keluarga besar Legislator Muda PKB itu, karena kalau hanya gaji DPR RI Rp65 juta satu bulan yang dihibahkan selama 9 bulan hanya cukup untuk membeli 3.900 paket.

“Karena paket kita seharga 150.000, yakni beras 10 kg, minyak 1kg, gula 1kg, teh, dan 10 mie instans. Dan Total yang akan bagikan 18.500 paket, silahkan dikalikan sendiri,” Seloroh Munir, yang juga Wakil Sekretaris DKN Garda Bangsa ini.

Menurut Munir, moment pandemi ini adalah moment untuk menghidupkan budaya turun temurun nenek moyang bangsa Indonesia yakni saling berbagi dan gotong-royong dengan semampunya, dan yang mampu juga jangan menengadahkan tangan.

“Selain itu ini adalah moment untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat bahwa tugas pokok Anggota DPR RI adalah membuat, mengawal regulasi, budgeting agar berpihak kepada masyarakat serta control kepada pemerintah,” tambahnya.

Selebihnya, menurut Munir, adalah peran personal anggota DPR yang sangat terbatas yang tidak akan mungkin mampu membantu semua masyarakat secara personal, bahkan memberikan sesuatu secara pribadi kepada semua pemilihnya juga tidak akan mampu.

“Masyarakat agar tahu ini sehingga memilih wakil rakyat ke depan tidak lagi karena amplop 50rb, dan kita memilih juga tidak harus mendapatkan keuntungan personal secara pribadi, kalau kita memilih karena ingin mendapat keuntungan pribadi pasti kita akan kecewa dan inilah yang selama ini terjadi dalam realitas masyarakat kita. Semua harus berbenah dan instropeksi, yang anggota dewan instropeksi yang pemilih juga instropeksi, tambahnya,” ungkapnya.

Muhammad Kadafi, kata Munir, esok Selasa 5 Mei 2020 melalui Tim KDV Center akan akan membagikan paket sembako untuk Kabupaten Pesawaran, “Apa yang dilakukan oleh Muhammad Kadafi, Legislator asal Dapil Lampung I ini juga menjalankan seruan dan himbauan dari Ketua Umum PKB, Bapak A. Muhaimin Iskandar. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kehidupan masyarakat kembali normal,” tutup Munir.

Tags : PKB , Muhammad Kadafi , Paket Sembako