DPC PKB Muna dan Legislatornya Blusukan Bagikan Sembako dan Masker ke Warga

| Selasa, 05/05/2020 16:58 WIB
DPC PKB Muna dan Legislatornya Blusukan Bagikan Sembako dan Masker ke Warga DPC PKB Muna membagikan sembako dan masker ke masyarakat (foto: PKB)

MUNA, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muna bersama seluruh anggota DPRD Muna dari Fraksi PKB melakukan blusukan ke rumah warga membagikan masker dan sembako.

Ketua DPC PKB Kabupaten Muna, La Ode Arwaha Adi Saputra menyatakan, pembagian sembako ini digelar serentak bersama seluruh kader yang duduk di DPRD Muna.

"Ini sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap masyarakat yang saat ini tengah menghadapi bencana wabah virus corona," kata Arwaha, Selasa 5 Mei 2020.

Arwaha menyebut, pembagian sembako dan masker ini merupakan perintah langsung dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang kemudian diteruskan ke DPW PKB Sultra.

"Pak Muhaimin Iskandar meminta kepada seluruh kader untuk turun langsung meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona ini," jelasnya.

Ia menyebut, Bulan Ramadan 2020 ini dijalani di tengah pandemi. Tentunya, bencana ini telah memberi dampak ekonomi masyarakat. Untuk itu, bantuan sembako dari berbagai kalangan bisa meringankan beban warga yang membutuhkan.

Saat ini, menurut Arwaha, di Kabupaten Muna ada 12 warganya positif virus corona, PDP 1 orang, 53 orang tanpa gejala (OTG) dan 43 orang dalam pemantauan (ODP). Muna menempati peringkat kedua kasus terbanyak di Sultra setelah Kota Kendari.

Menurut Ketua Fraksi PKB DPRD Muna La Ode Ando, jumlah pasien positif 12 orang itu tidak bisa dikatakan sedikit, ”Angka yang sangat banyak. Untuk itu, perlunya kita semua waspada dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," katanya.

La Ode Ando melanjutkan, pemerintah dan masyarakat harus kompak dalam upaya pencegahan. Pemerintah harus menjalankan tanggung jawabnya terhadap kebutuhan warga dan masyarakat harus patuh pada imbauan pemerintah, “Virus corona adalah bencana kemanusiaan dan masyarakat harus saling membantu satu sama lain,” tukasnya.

Tags : DPC PKB Muna , PKB , DPW Sultra

Berita Terkait