Nihayah Center Salurkan 10.000 Paket Sembako ke Tiga Kabupaten

| Sabtu, 16/05/2020 21:15 WIB
Nihayah Center Salurkan 10.000 Paket Sembako ke Tiga Kabupaten Tim Nihayah Center bersiap menyalurkan 10.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di tiga kabupaten (foto istimewa)

BANYUWANGI, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Nihayatul Wafiroh menyalurkan 10.000 paket sembako untuk kelompok masyarakat yang membutuhkan terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut disebar di tiga Kabupaten, yaitu Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso.

Proses distribusi ribuan paket sembako tersebut dilakukan langsung oleh Tim Nihayah Center dan digelar serentak siang tadi, Sabtu, 16 Mei 2020 di gudang logistik Nihayah Center.

“Untuk hari ini total ada 10.000 paket yang kami distribusikan, baik sembako, hingga nutrisi tambahan,” kata Ninik (sapaan akrab Nihayatul Wafiroh) dalam keterangannya.

Wakil Sekretaris Fraksi PKB DPR RI ini menjelaskan sebagian di antaranya berasal dari bantuan pemerintah serta bantuan dari Nihayah Center. Tiap paket berisi beras, minyak goreng, mie instan, kopi, teh celup, serta gula pasir.

Ketua DPP PKB Bidang Kesehatan dan Penguatan Inklusi Disabilitas itu menambahkan, sasaran utama bantuan ini adalah kelompok masyarakat yang membutuhkan, di antaranya guru ngaji dan kiai kampung.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tutur Ninik.

Legislator dari Daerah Pemilihan Jawa Timur III (Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso) itu mengharapkan bantuan paket sembako tersebut dapat memberikan nilai manfaat bagi masyarakat.

Tags : PKB , Nihayatul Wafiroh , Nihayah Center , Covid19