Tiba di Ambon, PKB Maluku Segera Distribusikan 4 Kontainer Sembako dari Cak Imin

| Senin, 18/05/2020 20:43 WIB
Tiba di Ambon, PKB Maluku Segera Distribusikan 4 Kontainer Sembako dari Cak Imin Kader PKB Maluku menerima 4 kontainer sembako bantuan dari Cak Imin untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Maluku (foto istimewa)

AMBON, RADARBANGSA.COM - Empat kontainer bantuan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) dari Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar tiba di pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Maluku, Senin, 18 Mei 2020.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Maluku langsung mengambil paket bantuan tersebut dan membawanya ke kantor DPW PKB Maluku di Jalan Tantui Atas, Desa Batu Merah, Sirimau, Kota Ambon.

Distribusi sembako ini merupakan program DPP PKB yang dipimpin Cak Imin dalam upaya penanganan dampak pandemi covid-19.

Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis berujar, bantuan akan segera didistribusikan untuk membantu meringankan kebutuhan dasar masyarakat, terlebih hari raya Idul Fitri sebentar lagi akan tiba.

“Bantuan sembako dari Gus Muhaimin, akan diberikan kepada masyarakat terdampak kebijakan penanggulangan Covid-19 dengan mengutamakan guru ngaji, yatim-piatu, difabel, kiai kampung, korban PHK, serta warga kurang mampu,” tutur Basri dalam keterangannya.

Logistik ini jumlahnya kurang lebih 5 ribu paket, masing-masing berisi beras 10 Kg, gula 2 Kg, dan minyak goreng 2 Kg. Bantuan sudah diisi dalam paket dus dan akan didistribusi di 11 kabupaten/kota di Maluku.

“Distribusi dilakukan berjenjang melalui DPP kepada DPW untuk selanjutnya didistribusikan oleh DPC bekerjasama dengan DPAC dan DPRt langsung kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ia berharap, bantuan logistik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Kami ucapkan banyak Terima kasih kepada Ketum DPP PKB Gus Muhaimin atas kepeduliannya telah mendistribusikan bantuan logistik ke Maluku,” pungkasnya.

Tags : PKB , Covid19 , Basri Damis , Cak Imin