Marwan Jafar Dorong Pemerintah Fokus Investasi Bidang Kesehatan Pasca Covid-19

| Selasa, 19/05/2020 13:05 WIB
Marwan Jafar Dorong Pemerintah Fokus Investasi Bidang Kesehatan Pasca Covid-19 Marwan Jafar (Anggota Komisi VI DPR RI FPKB). (Foto: IG @marwan_jafar)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marwan Jafar meminta Pemerintah untuk memfokuskan investasi di bidang kesehatan, terutama sektor penelitian atau farmasi pasca Covid-19.

Caranya dengan bekerjasama dengan kampus-kampus besar kredibel, lembaga penelitian domestik serta perusahaan farmasi raksasa multinasional yang bisa dipercaya, buat memproduksi alkes, APD hingga vaksin-vaksin dan melayani sejumlah harapan warga masyarakat di bidang kesehatan.

“Pasca Covid-19 adalah momentum sangat tepat bagi pemerintah untuk memfokuskan investasi di bidang kesehatan, terutama sektor penelitian atau farmasi,” kata Marwan dalam keterangannya, Selasa, 19 Mei 2020.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, banyak negara diyakini memprioritaskan pula investasi di dunia kesehatan ini.

Yang penting, lanjut dia, investasi besar di bidang kesehatan termasuk prasarana penunjang dan berbasis sistem digitalisasi serta transfer teknologi sebaiknya menjangkau hingga di tingkat kelurahan maupun kawasan pedesaan.

Selain investasi bidang kesehatan, Marwan juga mendorong investasi pada industri bioteknologi yang berorientasi menopang kesejahteraan rakyat di masa depan.

Sebab, keberadaan industri bioteknologi yang kuat di sektor pertanian, perkebunan, peternakan dipastikan dapat berkontribusi besar mengantisipasi krisis pangan.

“Selain krisis pangan, krisis air dan energi juga terus mengintai manusia dan membuntuti banyak negara di dunia di masa depan,” tukas Marwan.

Tags : PKB , Marwan Jafar , Covid19 , Kesehatan