PWNU Maluku Terima 200 Paket Bantuan Sembako Gus Muhaimin

| Kamis, 21/05/2020 19:05 WIB
PWNU Maluku Terima 200 Paket Bantuan Sembako Gus Muhaimin PWNU Maluku menerima 200 paket bantuan Sembako dari Muhaimin Iskandar (foto istimewa)

AMBON, RADARBANGSA.COM - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Maluku menerima bantuan 200 paket sembako dari ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin. Bantuan tersebut diserahkan, ketua DPW PKB Maluku Basri Damis mewakili Gus Muhaimin di kantor PWNU Maluku, Jalan Tantui atas, Batu Merah, Ambon.

Ketua PWNU Maluku, Karnusa Serang, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian pimpinan DPP PKB tersebut. Ia, berharap bermanfaat bagi kader NU dan masyarakat ditengah masa sulit pandemi global virus corona ini.

"Kami mengucapkan terima kasih pada ketum DPP PKB Gus Muhaimin, atas bantuanya pada kami, semoga bantuan ini berkah," kata Karnusa dalam keterangannya.

Menurutnya, bantuan tersebut, akan didistribusikan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Maluku, dan PW Fatayat NU Maluku, pada warga yang membutuhkan.

"Karena ada 200 paket, jadi kita bagi 2 bagian, LPBI 100 paket, dan PW Fatayat 100 paket, untuk mekanisme pembagian, disesuaikan," tuturnya.

Sementara itu, ketua LPBI NU Maluku, Salamun Yunus, menjelaskan, paket sembako ini, akan dibagikan pada jajaran pengurus NU, serta warga yang terkena dampak covid-19.

"Untuk pembagian, kita prioritaskan pengurus NU Maluku, setelah itu, kita bagikan pada guru mengaji, pimpinan majelis taklim, penghulu masjid, serta warga yang terdampak Covid-19, mekanismenya, menggunakan sistem pengambilan kupon," ujarnya.

Wakil ketua PWNU Maluku, ini menjelaskan, sistem pembagian kupon dimaksud, yakni, "Kita berikan kupon pada masyarakat, kemudian mereka datang ke kantor PWNU Maluku, untuk mengambil sendiri paket sembako tersebut," paparnya.

Ia, menambahkan, hingga saat ini, paket sembako dari ketum PB PMII periode 1994-1997, telah dibagikan, "Alhamdulillah, kita uda distribusikan, sebagian, insya Allah kita targetkan akan selesai sebelum Idul fitri nanti," imbuhnya.

Pada saat yang sama, ketua PW Fatayat NU Maluku, Habiba Pelu, turut menyampaikan ucapan terima kasih pada ketum DPP PKB Gus Muhaimin, atas pemberian paket sembako berupa beras 5 kg, gula 2 kg dan 2 kg minyak goreng ini.

"Kami sampaikan banyak terima kasih pada ketum DPP PKB Gus Muhaimin, semoga berkah. Insya Allah, paket sembako ini akan diberikan sesuai dengan protap yang telah ditetapkan," paparnya.

Tags : PKB , Covid19 , NU , Maluku , Basri Damis