Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Kunci Cegah Penularan Covid-19

| Jum'at, 22/05/2020 21:53 WIB
Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Kunci Cegah Penularan Covid-19 Achmad Yurianto (foto: covid19goid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkapkan, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) menjadi upaya yang paling baik dalam mencegah penularan Covid-19.

PHBS ini sejalan dengan cara hidup normal yang baru, cara hidup produktif di tengah pandemic Covid-19 dengan mengutamakan pencegahan penularan Covid-19.

“Apapun yang terjadi kita harus tetap produktif, karena hanya ini yang bisa kita lakukan untuk menjaga keberlangsungan kehidupan,” kata Achmad Yurianto di Graha BNPB Jakarta, Jumat 22 Mei 2020.

Jelang Idul Fitri tahun ini akan banyak sekali aktivitas masyarakat, lanjut Yuri dikutip laman kemkesgoid, Pemerintah tidak melarang aktivitas di pasar maupun beribadah di masjid, namun tetap harus mengutamakan protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker, dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Arahan presiden jelas bahwa kita fokus pada upaya memutus rantai penularan Covid-19 mulai dari tingkat keluarga, kecamatan, kabupaten/kota sampai tingkat nasional. Karena itu meskipun aktivitas masyarakat meningkat jelan lebaran ini, harus tetap mengutamakan protokol kesehatan, jaga jarak, memakai masker, dan cuci tangan pakai sabun,” katanya.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas