Rayakan Idul Fitri Saat COVID-19, Legislator PKB Minta Masyarakat Taati Imbauan Pemerintah

| Senin, 25/05/2020 11:44 WIB
Rayakan Idul Fitri Saat COVID-19, Legislator PKB Minta Masyarakat Taati Imbauan Pemerintah Syaiful Bahri Anshori (Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Syaiful Bahri Anshori mengatakan, perayaan Idul Fitri 1441 H ditengah wabah COVID-19 dijalankan tidak seperti biasanya. Ia meminta masyarakat mematuhi imbauan pemerintah dalam memaksimalkan pencegahan penularan virus tersebut.

"Saya berharap masyarakat tidak lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Syaiful dalam keterangannya, Senin, 25 Mei 2020.

Legislator Fraksi PKB asal Jember itu mengungkapkan, dirinya tidak pulang ke kampung halaman juga untuk menghindari penularan wabah tersebut. Hal itu sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 yang terus meningkat.

Syaiful juga mengatakan, perayaan idul fitri tanpa bertemu keluarga tidak mengurangi makna dari peringatan tersebut. Sebab, masyarakat masih bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk bisa bersilaturahmi bersama keluarga tercinta.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Mari tetap kita patuhi aturan dan imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan masing-masing," pungkasnya.

Tags : Idul Fitri , PKB , COVID-19